oleh

16 Orang Pengungsi Korban Gempa Sulbar yang Berada Di Desa Bontoala Terima Bantuan Dari Kapolsek Pallangga Polres Gowa

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Kepolisian Sektor Pallangga Polres Gowa memberikan bantuan kepada 16 orang Pengungsi asal Mamuju yang
menjadi Korban Bencana Gempa Bumi Sulawesi Barat yang terjadi Jumat 15 Januari 2021 lalu.

Kapolsek Pallangga Polres Gowa Iptu Nasruddin SH MH, saat Penyerahan Bantuan Kemanusiaan kepada Anak Anak Keluarga Pengungsi Gempa Sulbar di Desa Bontoala Kab. Gowa, Kamis (21/01/2021)

Penyerahan Bantuan dilakukan langsung oleh Kapolsek Pallangga Iptu Nasruddin SH, MH didampingi oleh Kanit Binmas Aiptu Syamsu Alam kepada 16 orang Pengungsi yang berada di Wilayah Hukum Polsek Pallangga tepatnya di Desa Bontoala, Kamis (21/01/21).

Kepastian adanya pengungsi di Wilayah Hukum Polsek Pallangga diketahui sebelumnya dari adanya laporan Bhabinkamtibmas Desa Bontoala Bripka Basri bahwa terdapat 16 orang pengungsi asal Kab. Mamuju yang saat ini bermukim dirumah salah satu warganya bernama Imran yang berdomisili di BTN Nusa Indah Blok D4 No.40 Desa Bontoala.

Berawal dari Informasi tersebut Kapolsek Pallangga Iptu Nasruddin SH, MH bergegas meninjau dan mengecek langsung keadaan para pengungsi dan memberikan bantuan kemanusiaan keseluruh warga pengungsi yang terdiri dari anak anak dan Dewasa serta para orang tua.

Menurut pengakuan Pengungsi asal Mamuju tersebut bahwa rumah yang mereka tinggali tersebut rusak akibat gempa berkekuatan Magnitudo 16 SR. Mereka pun akhirnya memutuskan mengungsi untuk menghindari terjadinya gempa susulan berdasarkan informasi BMKG.

Kapolsek Pallangga Polres Gowa Iptu Nasruddin SH, MH mengatakan bantuan kemanusian tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama warga negara yang tertimpa musibah dan membutuhkan bantuan.

“Bantuan ala kadarnya serta memberikan semangat dan motivasi kepada para korban bahwa ini adalah musibah dan merupakan cobaan dari Allah SWT, oleh karena itu kita harus menerima dengan tabah, sabar dan ihklas, ucap Iptu Nasruddin, SH, MH dalam siaran Pers Humas Polres Gowa.

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, SIK, saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada Kapolsek Pallangga karena langsung mendatangi para korban gempa dari Sulbar yang mengungsi di Wilayahnya dan turut memberikan bantuan kemanusiaan.

“Ini semua dilakukan untuk mendukung pemerintah dan program kerja Kapolri guna menciptakan Harkamtibmas tetap aman sehingga Polri tambah dicintai oleh masyarakat, tegas AKBP Budi Susanto, SIK (Herman Taruna).

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed