oleh

Bahas Peningkatan Kasus Covid 19, Bhabinkambtibmas Sungguminasa Gowa Silaturrahim ke Kantor Kelurahan

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA — Disamping tugasnya selaku pelayan, pelindung dan pengayom di tengah masyarakat, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam menjaga komunikasi eksternal bersama Instansi terkait lainnya guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Sungguminasa gowa Aiptu Syamsuddin siang tadi saat melakukan kunjungan silaturrahim ke Kantor Kelurahan Sungguminasa di jalan Istana Ballalompoa gowa dengan menemui Sekertaris Lurah Muh. Jufri S.Sos dan beberapa staf Kelurahan.

Dalam kunjungan silaturrahim, Aiptu Syamsuddin membahas tentang viralnya di media TV dan media online tentang meningkatnya kasus Covid-19 di Daerah Jabodetabek sehingga perlu adanya antisipasi kepada warga Sulsel umumnya dan Gowa khususnya untuk dilakukan Edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan Prokes dan tidak mengabaikannya.

“Langkah yang harus diambil untuk antisipasi hal tersebut yakni aktif melakukan pertemuan dan penyuluhan kepada masyarakat dengan menggandeng Gugus Tugas Covid-19”.

“Serta Dinas Kesehatan dan mengundang para tokoh masyarakat, agama, pemuda, serta para ketua Rt dan Rw setempat untuk dapat diberikan pemahaman tentang bahaya virus covid-19 serta cara penanganannya untuk bisa di jabarkan ke warga secara intens.” Jelas Aiptu Syamsuddin.

Selain itu juga membahas masalah rencana kegiatan kelurahan yang akan dilaksanakan termasuk dalam hal kegiatan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala Mikro guna mencegah timbulnya kluster baru yang dapat menghambat perekonomian Rakyat.
tutupnya.

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos, MH, secara marathon menyampaikan kepada seluruh personilnya khususnya para Bhabinkamtibmas agar berperan aktif bersama Stakeholder di wilayahnya.

“Lakukan edukasi kepada masyarakat tentang covid-19 dan penanganannya,” ungkap Kapolsek (*)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed