oleh

Responsif Unit Turjawali Satlantas Polres Gowa Gerak Cepat Urai Kemacetan di Wilayahnya

Gowa, Berita Kota Online – Satuan Unit Turjawali Satlantas Polres Gowa berhasil bergerak cepat mengurai Kemacetan panjang akibat penumpukan kendaraan yang terjadi di sejumlah lokasi ruas jalan di wilayah hukum Polres Gowa Sulawesi Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Kemacetan akibat penumpukan kendaraan, dilaporkan disejumlah tempat disebabkan adanya iring iringan mobil Ambulannce, Pengantar Jenazah, Pesta Pernikahan dan adanya pohon tumbang yang berada di wilayah hukum Polres Gowa.

Selain itu penumpukan kendaraan juga diperparah akibat adanya titik temu pengendara yang hendak ke arah Kota Makassar dan pengendara yang hendak berlibur keluar daerah.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gowa Iptu Dalhari menjelaskan kemacetan terjadi penumpukan kendaraan di jalan manggarupi siang itu akibat adanya resepsi pernikahan selanjutnya di Jalan Tomanurung raya orang meninggal/kedukaan, sementara jalan poros Bajeng Barat akibat pohon tumbang dan adanya penumpukan kendaraan di jembatan kembar.

Tak butuh lama kemacetan disejumlah titik tersebut berhasil dinormalkan kembali oleh sejumlah personil unit Turjawali yang responsif cepat merekayasa lalu lintas.

“Alhamdulillah arus lalu lintas kembali lancar”, pungkas Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Gowa Iptu Dalhari

Dikatakan Iptu Dalhari Langkah langkah yang pihaknya lakukan bersama personil yakni sistem pengalihan arus dan pengaturan arus lalu lintas agar dapat mengurai kemacetan di beberapa titik ruas jalan.

Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari, SH selalu siap menciptakan Kamseltibcar lantas di Kab. Gowa tetap lancar

Di lain tempat Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH menjelaskan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan Kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Gowa tetap lancar termasuk kordinasi melengkapi rambu disejumlah ruas oleh pihak dinas perhubungan.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam menciptakan Kamseltibcar lantas dan
kordinasi pihak dinas perhubungan untuk memasang rambu larangan parkir agar pengendara tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan”, ucap Kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH

Laporan : Herman Taruna
Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi A

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed