oleh

Bahagia Terima Remisi, Warga Lapas Terbuka Kendal Memilih Bekerja Ketimbang Video Call Keluarga

BERITA KOTA ONLINE.COM, KENDAL – Perasaan seneng dan bahagia dirasakan Warga Binaan Lapas Terbuka Kendal usai menerima pengurangan masa menjalani pidana atau remisi.

Momentum Hari raya Idul Fitri sebagaimana biasanya dipergunakan oleh masyarakat untuk bersilaturrahim dan ber maaf maafan.

Begitupun dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas dan Rutan usai sholat Ied biasanya dipergunakan untuk menerima kunjungan keluarga namun karena masa pandemi saat ini maka layanan kunjungan keluarga di ganti dengan layanan video call.

Suasana berbeda terjadi di Lapas Terbuka Kendal, usai sholat Ied dan menerima remisi para warga binaan dengan semangat langsung menuju ke tempat kerja masing-masing.

Yakni di perkebunan jagung, sawah, perikanan dan peternakan padahal pada hari raya mereka seharusnya libur dan diberikan waktu untuk menggunakan layanan video call

Setelah ditelusuri ternyata keinginan untuk langsung bekerja merupakan inisiatif dari para warga binaan itu sendiri.

“ini inisiatif kami sendiri karena kami senang hari ini mendapatkan remisi dan kami juga tidak meminta keluarga untuk mengantar makanan karena disini sudah banyak makanan” ungkap Sarifudin zukri salah seorang wbp yang bekerja di tambak udang milik Lapas

Kalapas Terbuka Kendal Rusdedy mengaku kaget melihat semangat para warga binaan bekerja.

“Saya tadinya berfikir mereka diperintah petugas untuk bekerja, setelah saya tanya-tanya ternyata ini atas inisiatif mereka sendiri, ini menunjukkan bahwa para Warga Binaan di Lapas ini sudah memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi atas pekerjaan yang diperintahkan” ungkap Rusdedy.

hingga sore hari menjelang magrib para warga binaan usai bekerja langsung mempersiapkan diri untuk sholat magrib berjamaah di masjid AL- Hadi Kawasan Pembinaan Lapas Terbuka Kendal (arya)

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed