oleh

Warga Lapas Bahagia Terima Paket Lebaran Dari Kalapas Kendal

BERITA KOTA ONLINE.COM, KENDAL —Berbagai upaya dilakukan Kalapas Terbuka Kelas II B Kendal untuk membahagiakan seluruh warga binaannya. Termasuk ikut merasakan kebahagiaan di moment hari Raya.

Seperti halnya yang tampak di dalam Mushala AL- HADI Selasa (11/5/2021). seluruh Warga Binaan tampak sumringah bahagia memperoleh Paket Lebaran yang dibagikan oleh Kalapas Kendal.

Rusdedy Kalapas Terbuka Kelas IIB Kendal turut berbagi kebahagiaan dengan membagikan Paket Lebaran kepada Seluruh Warga Lapas Selasa (11/5/2021)

Salah satu warga binaan saat ditemui awak media, Zaenuri (40) mengaku menerima paket lebaran berupa sarung, baju koko dan peci dari Kalapas.

Katanya. Sarung, baju koko dan peci tersebut, nantinya dapat ia pakai untuk Shalat Idul Fitri mendatang.

“Alhamdulillah, saya senang mendapat jatah sarung, baju koko dan peci ini, bisa untuk Shalat Idulfitri mendatang dan akan saya simpan sebagai kenangan di Lapas yang penuh dengan rasa kekeluargaan ini,” ungkap warga lapas kepada awak media.

Sementaran itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas II B Kendal Rusdedy saat dikonfirmasi menuturkan kebahagian adalah hak semua orang dan menjadi bagian indikator kesehatan mental dan spiritual yang selalu ia wujudkan di lingkungan Lapas.

“Berbahagia di hari Raya Idul Fitri bukan hanya untuk masyarakat yg ada diluar tapi Narapidana yg ada didalam Lapas juga harus berbahagia,” tutur Rusdedy Kepala Lembaga Pemasyarakatan Terbuka Kelas II B Kendal.

Rusdedy menambahkan, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 seluruh Warga Binaan memperoleh paket lebaran sebagai bagian kegiatan rutin menjelang lebaran.

“Ya ini memang biasa saya lakukan setiap ramadhan, salah satu bentuk kepedulian kami kepada warga binaan,” ucapnya.

Menurut Rusdedy bagi warga Lapas hidup terpisah dengan sanak keluarga dan orang di cintai memang tidaklah mudah. Untuk itu Rusdedy mengaku membuat suasana Ramadhan hingga Idul fitri semenarik mungkin agar warga binaan tetap bahagia meski terpisah dari sanak keluarga.

“Kerinduan narapidana dengan suasana tersebut dapat terobati, bahkan kita menghadirkan kuliner lebaran pada saat acara ramah tamah dan pemberian remisi hari raya Idul fitri,” ucap Rusdedy Kalapas Kendal di dalam Mushala AL- HADI usai acara Ramadhan Champ, di dalam lingkungan Lapas, Selasa (11/5/2021).

Lebih lanjut Rusdedy menjelaskan, kegiatan di Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal pada bulan suci Ramadhan tetap berjalan baik dalam sholat tarawih dan juga tadarus melalui Program Ramadhan Camp di Lapas sebagai sarana lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Ramadhan merupakan momen spesial, pasti mereka ingin beribadah dengan baik, maka dari itu saya instruksikan kepada para pegawai dan warga binaan untuk bisa menggelar sholat tarawih berjamaah bagi WBP di Mushala yang ada di dalam Lapas, dengan menerapkan protokal kesehatan secara ketat,” pungkas Rusdedy Kalapas Terbuka Kelas IIB Kendal (arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed