oleh

Jurnalis Media Online Makassar Global Dorong Pemilih Datang Ke TPS Tentukan Pilihannya Untuk Masa Depan Kab. Gowa Sulsel

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Jurnalis Media Siber Online Makassar Global Sulawesi Selatan mendorong masyarakat dan awak media datang ke TPS menentukan pilihan dan mengambil peran menciptakan pilkada aman, damai dan jujur serta Demokratis di Kab. Gowa pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pemimpin Umum Media Siber Makassar Global Maulana Ramli

Hal tersebut diungkapkan Pimpinan Umum Jurnalis Media Siber Makassar Global saat jumpa pers seusai menggelar Rapat Dewan Redaksi dalam rangka mewujudkan Pilkada Kab. Gowa yang Damai Harmonis dan Aman dari penularan Covid 19.

Rapat pertemuan Dewan Redaksi Media Siber Makassar Global tersebut membahas situasi perkembangan Politik menjelang pilkada di Kab. Gowa . Rapat tersebut dihadiri seluruh pimpinan para pengurus dan anggota Jurnalis yang digelar di media center redaksi Makassar Global. Jumat (4/12/2020).

Pemimpin Umum Media Siber Makassar Global Maulana Ramli menghimbau kepada masyarakat Kab. Gowa dan seluruh jurnalis Makassar Global untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian dalam pilkada nanti.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat dan anggota jurnalis untuk terlibat aktif dalam pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember mendatang dengan mendatangi TPS dan menentukan pilihannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Maulana Ramli hal tersebut sebagai upaya dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di Kab. Gowa dan menjaga kesehatan dan keselamatan dari penularan covid 19.

Maulana Ramli mengapresiasi pihak Pemerintah Kab. Gowa dan penyelenggara KPU serta Bawaslu yang sudah bekerja keras selama ini untuk mewujudkan pilkada yang aman jujur dan bebas money politik.

Maulana Ramli mengatakan pelaksanaan pilkada di tengah pandemi saat ini penuh dengan tantangan terutama terjadinya ketidakdisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Maka dari itu, Maulana Ramli menegaskan pengawasan protokol kesehatan saat pilkada nanti merupakan tugas semua pihak dan bukan hanya tugas penyelenggara pemilu semata.

Maulana Ramli mengatakan Kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan merupakan tanggung jawab semua pihak. Baik dari pihak penyelenggara dan pengawas, aparat keamanan maupun dari para peserta pilkada dan tim sukses pemenangan serta masyarakat sebagai pemilih.

Sejalan dengan itu Ketua Dewan Pakar Redaksi Makassar Global Muh. Andi Tawil mengatakan peran media sangat penting ditengah menjamurnya arus informasi global di media sosial terlebih di tahun politik saat ini.

Menurutnya Media Makassar Global hadir sebagai Media Independen dan Terpercaya tetap melakukan pengawasan dan menjaga netralitasnya untuk mewujudkan pilkada damai harmonis dan aman dari penularan covid 19.

Ketua Dewan Pakar Redaksi Makassar Global Muh. Andi Tawil

Muh. Andi Tawil menegaskan seluruh elemen masyarakat khusus kepala daerah di daerah masing masing untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan Kemendagri terutama dengan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta menghindari kerumunan pada saat mengikuti setiap tahapan pilkada serentak 2020.

Muh. Andi Tawil juga mengimbau semua masyarakat dan Jurnalis Makassar global
Untuk datang ke TPS menentukan pilihannya untuk masa depan Kab. Gowa yang lebih baik.

“Jadi protokol kesehatan ini harus sama- sama kita terapkan di tengah masyarakat. Dengan demikian, masyarakat akan aman penularan Covid-19 dan Pilkada lancar,” pungkasnya (Herman Taruna).

Editor : Andi Eka / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed