oleh

Lurah Bontoa Evaluasi Kinerja RW RT dan Sampaikan Imbauan Kantibmas

>

Maros , Beritakota Online-Jajaran Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros kembali melakukan rapat koordinasi RW dan RT, Kamis 29 Desember 2022.

Dalam rapat yang dipimpin Lurah Bontoa Mandai, M Ilham Halim Syah didampingi Kepala Seksi Kesra, H Mukhtar dan Babinsa, Pelda Syamsul Arifin ini membahas sejumlah hal, diantaranya evaluasi kinerja jajaran RW dan RT, kesiapsiagaan dalam situasi cuaca ekstrim dan imbauan Kamtibmas.

Lurah Bontoa Mandai menyampaikan, rapat ini merupakan agenda rutin bulanan jajaran kelurahan sebagai bahan evaluasi dan koordinasi dalam pelaksanaan program kegiatan dan pelayanan.

“Karena ini merupakan rapat koordinasi akhir di tahun 2022, meski membahas kinerja untuk bulan Desember, juga mengevaluasi secara umum situasi kewilayahan dan pelayanan di tahun 2022,” ujarnya.

Untuk kinerja RW dan RT pihaknya meminta jajarannya lebih proaktif dalam melakukan koordinasi pembinaan kewilayahan dan pelayanan. Termasuk dalam menyikapi situasi wilayah dalam kondisi cuaca ekstrim saat i ni.

“Para jajaran RW dan RT harap lebih tanggap dalam melaporkan segala bentuk potensi bencana di wilayah Kelurahan Bontoa yang merupakan ibu kota Kecamatan Mandai,” tambahnya.

Selain itu RW RT diminta mendorong dan menggiatkan kerja bakti gotong royong di wilayah masing-masing dalam membenahi lingkungan di musim hujan, terutama kebersihan saluran air.

Sementara terkait situasi Kantibmas menghadapi malam pergantian tahun, ia meminta RW dan RT melakukan pemantauan terhadap titik-titik rawan keramaian, terutama tempat anak muda nongkrong.

Ia mengimbau warga melalui RW dan RT agar membatasi diri dalam membuat keramaian malam pergantian tahun.

“Khusus untuk kegiatan yang menghadirkan hiburan seperti elekton atau sound system musik agar tetap memperhatikan situasi di sekitarnya dan dilakukan secara terbatas. Jika mesti menggelar kegiatan malam pergantian tahun, sebaiknya hanya sampai pukul 00:30 saja,” ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi ini, ia juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran RW dan RT atas kerjasama dalam penagihan PBB dengan capaian tahun ini meningkat signifikan dari tahun sebelumnya.

Juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas Pilar Kelurahan, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Babinpotdirga dalam menjaga dan memelihara situasi kewilayahan yang secara umum tetap kondusif. (Syamsul Bakhri AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *