oleh

Baru Sehari Hujan, Terminal Marusu Sudah Tergenang Air, Pemilik Kios Dan Jamaah Masjid Keluhkan Pemkab Maros Lamban Kinerjanya.

Maros, Beritakotaonline-
Maros di guyur hujan sehari semalam dimana – mana terjadi genang dalam ibukota Kabupaten Butta salewangen ini seperti terjadi pada eksTerminal Marusu mulai tergenang air hujan.
sehingga semua kios penjual makanan dan warung kopi terendam air.

Inilah salah satu penyebab terjadinya genangan air di terminal Marusu terlihat tumpukan sampah di Lokasi Terminal (Foto: Syamsul Bakhri)

Salah seorang pemilik warung terminal marusu Farida ketika di temui pada Hari jumat (4/12 2020) mengatakan baru tahun ini terlihat cepat tergenang air hujan karena saluran yang ada di terminal sudah tertutup dan ada pembangunan gedung baru.dan semuanya sudah di cor beton hingga tidak ada lagi resapan air ketanah Katanya.

Selain itu pula dari sejumlah Jamaah masjid Khaerul ummah eks terminal marusu mengeluhkan seharusnya pemerintah cepat mengantisifasi saluran yang buntu agar penjual dan Masjid yang ada di terminal tidak tergenang air pada pelataran masjid dan teras kios kios yang sekarang kondisinya sudah tidak ada lagi pembuangan air hujan

Salah satu Jamaah masjid Rahman menambah lagi tumpukan sampah yang berada di depan masjid yang jaraknya sepuluh Meter belum di angkut oleh petugas kebersihan maros sehingga jika datang hujan sampah bersekang terbawa air di halaman masjid.ungkapnya.

Dari pengunjung Warung menambahkan ini hujan belum seberapa, di penghujun tahun harus waspada .dan semua pedangan mulai sekarang waspada agar barang dan fasilitas yang ada cepat di antisipasi agar tidak terendam Banjir harapnya.

Dan diakhir perbincangan dengan wartawan Beritakota Online mengatakan Pemkab Maros secepatnya harus turun mencarikan solusi ini, jangan karena ada Pilkada di Maros seluruh SKPD jajaran Pemkab Maros seperti Dinas PU harus jelih melihat kondisi ini disaat mulai musim hujan tiba, tegasnya dengan nada kesal.
(Syamsulbakhri.As).

Editor : Andi Eka/Mansur/Haris/A.AR Rakhmansya/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed