oleh

Sambang Door to Door System Cara Bhabinkamtibmas Parangloe Sampaikan Pesan Kamtibmas

GOWA — Banyak cara yang digunakan Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan pesan Kamtibmas di wilayahnya, salah satunya menggunakan metode Door to Door System (DDS).

Metode Door to Door System (DDS) juga diterapkan Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe Bripka Muh. Akbar saat menyambangi Warga binaannya di Dusun Bontajai Desa Borisallo Kecamatan Parangloe, Kamis,(12/8/2021)

Menurut Bripka Muh. Akbar, metode Door to Door System (DDS) sangat efektif  merangkul dan menyentuh secara langsung warga binaannya termasuk dalam menjalin hubungan emosional.

“Sehingga hubungan emosial bisa terjalin dengan baik,” tandasnya.

Dalam setiap kegiatan DDS Bripka Muh. Akbar senantiasa memberikan pesan Kamtibmas, ia mengharapkan warganya lebih peduli lingkungan dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Parangloe Iptu Mudatsir mengatakan, semua Bhabinkamtibmas Polsek Parangloe harus memiliki kepekaan sosial terhadap setiap warga binaannya.

Ia berharap melalui kegiatan sambang secara Door to Door System (DDS) senantiasa dilaksanakan secara kontinyu dan masif.

Hal ini dalam rangka memberikan edukasi dan himbauan ke warga binaannya menciptakan situasi Kamtibmas sekaligus wasah menjalin hubungan emosional antara Bhabinkamtibmas dengan warga Desa binaannya.

“Sehingga tumbuh rasa kepedulian sosial untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kecamatan Parangloe,” pungkas Kapolsek Parangloe Iptu Mudatsir (Rls/arya).

(Humas Polsek Parangloe)

Editor:  Syamsul Bachri / Saiful Dg Ngemba / H. Sakkar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed