oleh

Tanah Longsor Terjadi Di Lemo Lemo Kel Pattapang Gowa Sulsel, Kapolsek Tinggi Moncong Ke TKP Sebut Tak Ada Korban Jiwa

Gowa, Berita Kota Online -Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Iptu Hasan Fadhlyh SH bersama Bhabinkamtibmas Malino Briptu Usman mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tanah longsor di Lemo-lemo Kel. Pattapang Kec. Tinggimoncong Kab. Gowa, Sulsel. Sabtu (19/12/2020).

Kapolsek Tinggi Moncong saat di TKP menghimbau Warga Lemo Lemo Kel Pattapang Gowa agar Berhati hati dan Waspada tingginya Intensitas Curah Hujan menyebabkan Bencana Alam Tanah Lonsor dan Pohon Tumbang Sabtu (19/12/2020)

Curah hujan semakin meningkat di wilayah Tinggimoncong dan mengakibatkan Gudang Sayur milik Yunus tertimbun tanah longsor. Tanah longsor yang menimbun gudang sayur berupa Kentang, wortel dan tomat sebagian masih bisa di selamatkan.

Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Bersama Bhabinkamtibmas Malino bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tanah Longsor yang merupakan Wilayah Binaannya tersebut.

Bhabinkamtibmas bersama pemerintah setempat dan masyarakat membersihkan puing-puing gudang sayur akibat tanah longsor dan melakukan pengecekan dan mendata korban jiwa maupun kerugian material.

Akibat dari tanah longsor yang menimpah gudang sayur milik Yunus dilaporkan pihak polisi hanya mengalami kerugian material kurang lebih 50 jt (Lima Puluh Juta rupiah) dan bencana itu tidak menyebabkan korban jiwa.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Tinggimoncong IPTU Hasan Fadhlyh SH memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk tetap berhati-hati dan waspada terhadap bencana alam mengingat tingginya intensitas curah hujan dan angin kencang membuat permukaan tanah mudah longsor dan rawan pohon tumbang. (Herman Taruna)

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed