oleh

Patroli Polisi Di Dermaga Sudah Rutin Dilaksanakan Polsek Pelabuhan Paotere Makassar Untuk Jaga Nelayan Yang Kapalnya Sandar

Makassar, Berita Kota Online – Kapolsek Pelabuhan Paotere Makassar, Iptu M.Arafah beberapa hari ini untuk menggenjot pelayanan kepada Warga dan Nelayan di Pelabuhan Paotere Makassar dengan gencarkan patroli rutin setiap hari terutama dimalam hari sampai subuh dini hari.

Iptu Arafah mengatakan Bahwa Sebelumnya sudah dihimbau kepada semua pemilik kapal untuk bergantian jaga kapalnya masing-masing dan anggota selalu patroli diwilayah tanggul sampai dermaga 10 dan anggota selalu menyuruh masyarakat yang lain nongkrong disekitar tanggul disuruh keluar pelabuhan, katanya.

Anggota Polsek Paotere Makassar selalu patroli diwilayah tanggul sampai dermaga 10 dan anggota selalu menyuruh masyarakat yang lain nongkrong disekitar tanggul disuruh keluar pelabuhan,

“Setiap malam mulai kemarin sudah ada anggotaku yang patroli keliling Dermaga secara bergantian sampai Subuh Dini hari,” Jelas Iptu M.Arafah kepada Beritakota Online, Jumat (30/10/2020).

Sementara itu Salah satu Nelayan, Mamma dari Pangkep ditemui di Kapalnya oleh Beritakota Online mengatakan bahwa kalau sudah ada petugas Polisi yang rutin patroli setiap malam maka pencuri akan berpikir lagi untuk melaksanakan niatnya untuk mencuri, katanya.

Ketua Persaudaraan Nelayan Indonesia (PNI) Pusat, Syam Mengakui bahwa betul sudah ada patroli polisi mulai dari kemarin malam seperti laporan dari anggota nelayan yang sandar kapalnya di Pelabuhan Paotere Makassar.

Itulah yang diharapkan setiap saat bagi Nelayan karena mereka perlu rasa nyaman dan aman dipelabuhan Paotere Makassar saat bongkar muatan ikannya dari Pulau di perairan Pangkep dan perlu istirahat dan biasanya disitulah waktu dimanfaatkan okn pencuri ini melakukan aksinya diatas kapal selama ini, kuncinya.

Laporan : Asrat Tella/H.Sakkar
Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed