oleh

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis Perintah Tegas Jajaran Satlantas Polri Tidak Memberlakukan Tilang Selama Operasi Zebra 2020

Jakarta,Beritakota Online – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memerintahkan jajaran Satlantas Polri, tidak memberlakukan tilang dalam Operasi Zebra 2020 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia sejak 26 Oktober lalu.

Namun demikian, kapolri memerintahkan penindakan dalam operasi di bidang lalulintas ini, mengedepankan edukasi dan simpati.

“Bahkan kapolri dalam operasi kali ini, tak menargetkan tilang selama masa penindakan. Tapi meminta jajarannya lebih persuasif dan humanis,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono, Jumat (30/10).

Sebagaimana arahan, lanjut Irjen Argo, Operasi Zebra 2020 lebih mengedepankan simpatik dan edukasi. Jadi tidak ada tilang dan target tilang.

Polri, menurut Pati Polri bintang dua ini, sangat menyadari operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan di tengah pandemi Korona. Kegiatan operasi kali ini pun dapat berupa bantuan sembako hingga bagi masker.

“Operasi kemanusiaan di tengah pandemi lebih dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Berikut sasaran Operasi Zebra 2020 sesuai arahan kapolri: pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart (SNI), pengendara ranmor R4 yang tidak menggunakan safety belt.

Kemudian, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alcohol, pengendara ranmor yang melawan arus dan yang melebihi batas kecepatan.

Pengemudi yang menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, dan keabsahan administrasi ranmor.(Div Humas Polri)

Editor : Andi Eka/A.AR.Rakhmansya/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed