oleh

Pasca Kejadian Aksi Maling Marak Di Pelabuhan Paotere Makassar, Polisi Gencarkan Patroli Di Dermaga Dan Jaga Kapal Nelayan Yang Sandar

Kapolsek Pelabuhan Paotere Iptu M.Arafah : Setiap malam ada anggotaku yang patroli keliling Dermaga.

Laporan : H.Sakkar/Asrat Tella

Makassar, Berita Kota Online – Terkait dengan Aksi Pencurian yang marak selama ini diatas Kapal Nelayan saat sandar Di Pelabuhan Paotere Makassar dan sejumlah Nahkoda serta Nelayan Resah karena kerap Barang- barang berupa Handphone dan Uangnya yang disimpan diatas kapal raib digondol para maling ini.

 

Kapolsek Pelabuhan Paotere Makassar, Iptu M.Arafah

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam bergerak cepat memerintahkan kepada Kapolsek Pelabuhan Paotere Makassar ini untuk meningkatkan Patroli rutin setiap saat dan khusus dimalam hari sampai subuh dini hari, katanya saat dikonfirmasi Beritakota Online, Rabu(28/10/2020).

“Sudah sampaikan ke Kapolsek Paotere untuk meningkatkan patroli Diwilayah pelabuhan Paotere Makassar, ” Ucap AKBP Muhammad Kadarislam

Menurut Mantan Kapolres Bone Sementara Laporan korban sedang diproses dan dilakukan penyelidikan dan Mengumpulkan bukti-bukti yang mengarah ke Pelaku para pelaku ini sudah terorganisir dan kerap kali memanfaatkan kelengahan para nelayan ketika jam jam rawan pada saat nelayan kelelahan.

Sementara itu Kapolsek Pelabuhan Paotere Makassar, Iptu M.Arafah mengatakan Bahwa Sebelum sudah dihimbau kepada semua pemilik kapal untuk bergantian jaga kapalnya masing-masing dan anggota selalu patroli diwilayah tanggul sampai dermaga 10 dan anggota selalu menyuruh masyarakat yang lain nongkrong disekitar tanggul disuruh keluar pelabuhan, katanya.

“Setiap malam ada anggotaku yang patroli keliling Dermaga,” Jelas Iptu M.Arafah kepada Beritakota Online, Kamis (29/10/2020).

Terkait soal pengamanan di Pelabuhan Paotere Makassar, kami Sudah saya tanyakan sama Pelindo untuk memasang cctv dipelabuhan Paotere tapi belum ada respon, akunya.

Ditambahkan pula Arafah bahwa ada saran mungkin kita bantu menyampaikan keluhannya masyarakat untuk pemasangan cctv di sekitar dermaga, ujarnya.

Perlu diketahui Bahwa Aksi Dugaan Pencurian diatas Kapal Nelayan yang kerap meresahkan para nelayan dan pedagang ikan di TPI Paotere selama ini yang telah disorot Ketua Persaudaraan Nelayan Indonesia (PNI) Pusat

Dimana Aksi pencurian itu terjadi diatas Kapal pada Tgl 21/10/2020, Dikapal Cahaya Madina dan adapun Nahkoda Gafur saat itu kehilangan Uang Rp 20 Juta Jam 04.00 wita dini hari Kapal ini mengangkut ikan pulau Pandangan Pangkep, kata Ketua PNI (Persaudaraan Nelayan Indonesia) Pusat, Syam kepada Beritakota Online, Rabu (27/10/2020).

Menurut Syam para Pelaku pencuri ini mencuri barang-barang seperti handphone serta uang milik nelayan di atas kapal saat mereka sudah lelap tidurnya diatas kapal dan diduga melaksanakan aksinya sekitar pukul 03-sampai 05 Subuh hari, katanya.

Setelah ada penyampaian Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam kepada Kapolsek Pelabuhan Paotere setelah kejadian ini, pantauan Anggota PNI pusat di Pelabuhan Paotere Makassar, dari tadi malam sampai subuh dini hari sudah ada patroli polisi dan yang jaga didermaga Pelabuhan, katanya seperti dijelaskan Ketua PNI Pusat, Syam.

” Kalau setiap saat begini ada patroli dan polisi berjaga didermaga dan pantau bongkar muatan kapal nelayan akan aman dan pencuri akan berpikir untuk melakukan aksinya diatas kapal,” ucap Syam lewat kontak WhatsApp ya.(Bersambung….!)

Editor : Andi Eka/A.AR.Rakhmansya/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed