oleh

Situasi Pandemi Covid 19, Pemkab Barru Layani Ratusan Warga Untuk Rapid Test Secara Gratis

Barru, Beritakota Online-
Berbeda dengan beberapa daerah di Sulawesi Selatan yang masih setengah hati dalam memberi pelayanan khususnya rapid test kepada warga.

Umumnya daerah hanya memberlakukan test gratis bagi mereka yang masuk kategori ODP sementara warga yang harus menjalani rapid test karena persyaratan mudik atau bahkan kerja tetap dikenakan biaya.

Tim gugus Covid-19 Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan malah memberi pelayanan gratis kepada warganya tanpa syarat.

Sejak posko tersebut dibuka, sedikitnya 317 warga menjalani rapid test secara gratis baik penduduk setempat maupun perantau dari luar Kabupaten Barru.

“Pelayanan terus dilakukan secara bergantian. Kali ini saya bersama teman yang bertugas melayani warga yang datang,” tukas seorang petugas Covid-19.

Juru Bicara Khusus COVID-19 Barru, dr Amis Rifai mengatakan pelayanan secara gratis tersebut dibuka setiap hari kecuali hari Minggu.

“Rapid test yang kita lakukan secara gratis bagi warga ber-KTP Barru. Dan tentu ini berkah bagi warga Barru,” kata dr Amis,seperti dilansir Timur kota.

Untuk mendapatkan pelayanan gratis setiap warga diwajibkan melengkapi syarat ini. Diantaranya surat pengantar desa/kelurahan, tanda pengenal (KTP/Kartu Pelajar), dan fotocopy KK yang beralamat Barru.

Bisa juga menambahkan bukti pembelian tiket bagi mereka yang ingin berpergian ke luar provinsi.
(Humas Pemkab Barru)

Editor : Andi Eka/Herman Djide/Syamsul Bakhri/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Robin/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed