oleh

Seleksi Lelang 7 Jabatan Esolon II, Kepala BKD Sulsel Ir Imran Jausi : Rangking 3 Besar Sudah Diserahkan Ke Gubernur Sulsel

Makassar, Beritakota Online-Seleksi terbuka lelang 7 jabatan pimpinan tinggi pratama atau setingkat eselon II lingkup Pemprov Sulsel memasuki babak akhir. Panitia seleksi (pansel) telah menetapkan ranking tiga besar pada masing-masing jabatan.

Penetapan ini berdasarkan pengumuman bernomor: 025/Pansel-JPT Pratama/VI/Sulsel/2020 yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel yang juga ketua pansel, DR H.Abdul Hayat Gani. Ranking tiga besar ini berdasarkan perolehan nilai tertinggi di semua tahapan seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Ir.Imran Jauzi,. M.Pd menjelaskan, ranking tiga besar di tiap jabatan sudah diserahkan ke Gubernur Sulsel. Untuk kemudian memilih salah satu pejabat yang direkomendasikan mengisi posisi lowong.

“Sudah disetor ke pak gubernur. Dan pak gubernur sudah tandatangani pengantar untuk ke KASN, meminta rekomendasi untuk pelantikan,” papar Imran, Seperti dilansir  SINDOnews.

Dia mengaku, saat ini pihaknya sisa menunggu rekomendasi dari KASN. Diharapkan dalam waktu dekat sudah terbit, dan Pemprov Sulsel bisa segera melakukan pelantikan dari pejabat terpilih. “Biasanya di KASN paling dua hari sudah ada rekomendasi. Saya harap rekomendasi itu intinya mengizinkan kita untuk lakukan pelantikan,” tambahnya.

Jika rekomendasi yang dimaksud sudah terbit, pelantikan dijadwalkan bisa dilakukan pekan depan. “Paling lambat Selasa atau Rabu pekan depan. Mudah-mudahan bisa segera dilantik,” jelas Imran.

Diketahui, ada tujuh jabatan lowong yang dilelang. Dimana posisi itu masih diisi pejabat sementara yang berstatus pelaksana tugas (Plt). Adapun tiga besar di tiap jabatan yang lolos tahap akhir. Diantaranya pada jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, yakni Basri, Herry Sumiharto, dan Prof Muhammad Jufri.

Kemudian jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, mereka yang lolos, yakni, Adnan, Fitriah Zainuddin, dan Nur Anti. Kemudian, Kepala Dinas Perhubungan, ada Andi Muhammad Arifin Iskandar, Muhammad Arafah, dan Muhammad Ishak.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian, diantaranya Amran Aminuddin, Amson Padolo, dan Lukmanuddin. Sementara pada jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, diperebutkan tiga pelamar, yakni Kaharuddin Azis, Muhammad Tafsir, dan Jayadi Nas.

Lalu, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, diantaranya Abd Azis Bennu, Amson Padolo, dan Jayadi Nas. Pada jabatan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulsel, yakni Sangkawana, Muhammad Rasyid, dan Syafruddin Kitta.

Sementara Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel yang juga ketua pansel, Abdul Hayat Gani menambahkan, hasil tiga besar lelang jabatan ini berdasarkan akumulasi nilai tertinggi yang didapatkan tiap tes. Dalam hal ini ada empat tahapan tes yang dinilai.

“Ini berdasarkan akumulasi nilai dari hasil penilaian assesment, wawancara akhir, penulisan makalah, dan penilaian rekam jejak,” pungkas Hayat yang juga Ketua Tim Pansel Lelang Jabatan Pemprov Sulsel.(Humas Pemprov Sulsel)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Robin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed