oleh

Layani FIBA World Cup 2023, PLN Terapkan Skema Pengamanan Kelistrikan Berlapis

>

 

*Jakarta, Beritakota Online– PT PLN (Persero) terus memastikan pasokan listrik untuk gelaran FIBA Basketball World Cup 2023 yang berlangsung pada 25 Agustus sampai 3 September 2023 berjalan aman. Hingga Selasa (29/8) atau hari ke-5 pelaksanaan, PLN memastikan kelistrikan andal tanpa kedip. PLN terus menyiapkan pasokan listrik berlapis, posko siaga dengan ratusan petugas untuk gelaran olahraga basket antarnegara tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan FIBA Basketball World Cup merupakan ajang olahraga internasional yang menjadi perhatian banyak negara. Indonesia sebagai tuan rumah memastikan memberikan gelaran yang apik, meriah dan juga andal. PLN mengambil peran dalam menjaga pasokan listrik yang andal, khususnya untuk di _venue_ pelaksanaan, PLN memastikan listrik tanpa kedip.

“Kami sudah sangat berpengalaman mendukung gelaran _event_ internasional. G20, MotoGP, Asian Games dan beragam acara internasional lainnya. Kami mengerahkan semua kekuatan kami, baik itu personil, alat pendukung, penyiagaan jaringan listrik dan pasokan listrik semua kami pastikan berjalan aman dan pertandingan bisa disaksikan dengan meriah,” ujar Darmawan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, PLN terus menyiagakan suplai listrik empat lapis penyulang untuk laga-laga yang digelar di Indonesia Arena. Sebagai cadangan, PLN juga menyiagakan dua unit gardu bergerak total daya 2.000 kiloVolt Ampere (kVA) dan 5 unit _Uninterruptible Power Supply_ (UPS) dengan total daya 2.000 kVA.

“Kami siap menjaga keandalan listrik untuk FIBA World Cup dengan kekuatan penuh. _Mobile Control Center_ kami hadirkan di Indonesia Arena dan personel juga standby di lokasi,” kata Lasiran.

Lasiran menjelaskan, sebanyak 350 personel bersiaga di lokasi maupun di posko kelistrikan. Dirinya berharap peran dan dukungan para personel siaga kelistrikan ikut menyukseskan Indonesia sebagai salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan olahraga basket dunia tersebut.

“Memang sudah menjadi keseharian kita siaga kelistrikan, namun untuk event-event besar kesiagaan kita tingkatkan dan persiapkan dengan baik,” kata Lasiran.

Tidak hanya siaga kelistrikan, PLN juga membuka _booth_ di area Indonesia Arena dan Senayan Park untuk pengunjung yang ingin bertanya seputar kelistrikan maupun mencoba keseruan permainan. _Booth_ ini buka selama gelaran FIBA World Cup 2023 berlangsung.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed