oleh

Berikan Ceramah di Masjid Makodam, Ustadz K.H. Yusuf Abdurrahman : Program Pangdam XIV/Hsn Sholat Dzuhur Berjamaah Di Masjid Sangat Cerdas

>

*Berikan Ceramah di Masjid Makodam, Ustadz K.H. Yusuf Abdurrahman : Program Pangdam XIV/Hsn Sholat Dzuhur Berjamaah Di Masjid Sangat Cerdas*

Makassar, Beritakota Online  – Melaksanakan sholat Dzuhur bagi umat muslim merupakan salah satu dari lima sholat wajib yang harus dilaksanakan dimana didalamnya terdapat banyak keutamaan dan pahala berlimpah terlebih jika dilaksanakan secara berjamaah.

Seperti yang dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., beserta Pejabat Utama (PJU), prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beragama Islam di lingkungan Makodam XIV/Hasanuddin, yang senantiasa rutin melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam, Kota Makassar. Rabu (21/06/2023).

Namun kali ini ada yang berbeda dari hari-hari sebelumnya. Dimana nampak hadir sahabat dekat Mayjen Totok, yakni Ustadz K.H. Yusuf Abdurrahman dari Malang dengan memberikan ceramah singkat di Masjid kebanggaan Kodam XIV/Hasanuddin tersebut.

Dalam ceramahnya, Ustadz K.H. Yusuf Abdurrahman memberikan pencerahan mengenai kiat-kiat kunci merawat dan menjaga hati dari prasangka buruk serta keharmonisan di dalam kehidupan berumah tangga. Selain itu sahabat Mayjen Totok ini juga sedikit menyampaikan kisah bersamanya di masa-masa lalu.

“Saya heran bapak Panglima ini dimanapun tempatnya dan saya sendiri mengikuti, program Pangdam XIV/Hasanuddin sholat dzuhur berjamaah di Masjid sangat cerdas, ini sangat luar biasa seperti yang kita ketahui bahwa sholat dari waktu ke waktu itu menghapus dosa. Barang siapa yang menyampaikan berarti orang ini akan mendapatkan kebaikan yang sama dengan yang diajak, sesuai dengan itu Panglima ini sudah mengajak puluhan hingga ratusan maka akan mendapatkan kebaikan yang sama”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia pun membeberkan mengenai sifat asli orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut, dimana Ia dikenal dengan memiliki iman yang baik dan gemar bersilaturahmi. “Saya kenal dengan beliau sudah 10 tahun, memang beliau ini senangnya bersilatuhrahim dengan para toko agama, para ulama untuk memperoleh silaturahmi dengan seluruh lapisan elemen”, Sambungnya.

Di tempat yang sama, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan sahabatnya yang menyempatkan untuk memberikan ilmu-ilmu agama bagi personel Kodam XIV/Hasanuddin. “Terima kasih atas kunjungannya, ini merupakan hal yang bahagia buat kita, kita sangat senang dan kita berdoa semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua”, Harapnya.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed