oleh

Menjadi Terbaik, Ini 2 Peserta Lomba Lagu Daerah Mewakili Polres Gowa ke Tingkat Polda Sulsel

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA —Panitia penyelenggara tingkat Kabupaten Gowa melakukan seleksi terhadap 28 peserta yang resmi terdaftar mengikuti lomba menyanyi lagu daerah Sulawesi Selatan di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Selasa, (15/6).

Acara seleksi dilakukan sesuai protokol kesehatan dan dibuka langsung oleh Kabagren Polres Gowa Kompol Mas’ud mewakili Kapolres Gowa AKBP. Budi Susanto didampingi AKP. Hendra

Dalam sambutannya, Kompol Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada dewan juri dan seluruh peserta yang telah ikut mendukung serta berpartisipasi dalam lomba dan berharap peserta yang terbaik akan membawa nama Polres Gowa.

Pasca pembukaan dilanjutkan dengan penilaian oleh dewan juri yang berkompeten dan profesional di bidangnya.

Satu persatu kiriman video para peserta di tayangkan kemudian dilakukan penilaian dan seluruh peserta ikut menyaksikan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa penilaian dilakukan secara objektif transparan dan profesional dengan harapan akan mendapatkan dua peserta terbaik yang akan mewakili Polres Gowa ke tingkat Polda Sulawesi Selatan

Tampak para juri yang terdiri dari Evi (penyanyi), Yudistira (pencipta lagu dan penyanyi) dan Amirullah (musisi dan pencipta lagu) bahkan Udin Leaders (penyanyi lagu daerah Makassar) melakukan penilaian sesuai kriteria penilaian yang mencakup Tehnik Vocal, Penghayatan hingga Penampilan.

Dari hasil penilaian didapatkan 5 peserta terbaik dari 28 peserta
diantaranya :

Peringkat I diraih oleh Wafiq Azizah
dengan jumlah nilai 618, kemudian peringkat II diraih oleh Nur Rezky Amalia jumlah nilai 613. Kedua peserta ini akan mewakili Polres Gowa.

Untuk peringkat III diraih oleh Nursyifah Saniah Sanaah dengan nilai 612 dan untuk harapan I diraih oleh Nirmala dengan nilai 605 kemudian harapan II diraih oleh Angky Taruna Manggala dengan nilai 604.

Kasubbag Humas Polres mengatakan, terhadap peserta yang menduduki peringkat I dan II akan mewakili Polres Gowa ke tingkat Polda Sulsel.

“Disaat peringatan hari Bhayangkara 1 Juli 2021 mendatang  kelima peserta ini akan kami undang secara resmi untuk menghadiri peringatan hari Bhayangkara di Polres Gowa sekaligus menerima penghargaan dari Kapolres Gowa,” ujarnya.

Usai penilaian berakhir Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terpisah mengatakan,” saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta dan tim juri yang telah memberi kontribusi dalam lomba ini.

Dan kepada peserta yang akan mewakili Polres Gowa saya ucapkan selamat kemudian kepada peserta yang belum terpilih hari ini agar tetap semangat dan terus mengasah kemampuan dan yakinlah kalian semua tetap yang terbaik,” ujar AKBP Budi Susanto SIK (*)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed