oleh

Pasar Rakyat Barandasi Kecamatan Lau Difungsikan Tiga kali Sepekan.

Maros, Beritakotaonline-Pasar Rakyat barandasi dalam dalam seminggu tiga kali di fungsikan yakni pada hari Minggu, hari rabu dan jumat ungkap kepala pasar Abd.Rasyid. ketika di temui di barandasi.Rabu (26/5 2021).

Pasar rakyat barandasi dalam setiap hari pasar untuk saat ini pembeli agak menurun pembeli di karenakan ,masyarakat yang ada di wilayah pasar sementara dalam kegiatan bertani di sawah ,sehingga pengunjung menurun.dan biasanya pengunjung pasar barandasi ramai manakala ,masyarakat sudah panen dan bertepatan dengan hari besar seperti mau lebaran baik lebaran idul fitri dan lebaran haji.ujar Rasyid.

Sampai saat ini wajah pasar barandasi sudah mulai baik karena sudah beberapa kios adalah bangunan baru.dan adapun jumlah pedangang yang terdaftar sekitar 300 Pedagang.

Pasar Rakyat dalam kontribusinya setiap bulan untuk PAD Sekitar Rp 12.000.000 perbulan dan setiap tahunnya dapat terpenuhi target yang sudah di tentukan,dan bagi pedagan yang punya kios di bayarkan perbulannya sesuai dengan luasnya kios. tambah Rasyid.

Tentang pengaturan kendaraan yang berparkir baik di halaman pasar dan jalan sepenuhnya di atur oleh pihak dinas perhubungan termasuk karcis parkir, kata rasyid.

Mengenai kebersihan pasar di kelola langsung oleh Asosiasi pasar, sehingga kebersihan pasar tetap terjaga dan kerjasama dengan dinas kebersihan maros.juga mengenai personil keamanan aktif dari TNI ( Babinsa) dan Polri (bhabimkantibmas) ujar Rasyid.

Dalam kegiatan di hari pasar ,pihak pengelola pasar sudah menyiapkan kebutuhan air,termasuk di lokasi pasar yang membutuhkan air bersih seperti di pedang dagin dan sayur.
Dengan adanya virus covid 19 dari pengelola pasar telah menyiapkan berbagai tempat cuci tangan dan selalu memberikan himbauan agar semua pedangan dan pembeli pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Harapnya.( Syamsulbakhri.As)

Laporan : Syamsul Bakhri/Arya
Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Uly/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed