oleh

Siap Gelar Musda, DPD JOIN Kota Makassar Buka Pendaftaran Penjaringan Bakal Calon Ketua Masa Bakti 2021-2025

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR –  Jurnalist Online Indonesia Dewan Pimpinan Daerah (JOIN DPD) Kota Makassar dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan agenda pemilihan Ketua masa Bakti 2021-2025.

“Kami akan menggelar Musda untuk mencari pemimpin baru. Waktu dan tempat belum kami tentukan karena kami harus berkoordinasi dengan DPW JOIN Sulawesi Selatan (Sulsel) serta menyesuaikan dengan kondisi saat ini,” jelas Sekertaris DPD JOIN Kota Makassar, Sri Syahril, Senin (1/3/2021).

JOIN adalah salah satu organisasi yang menghimpun wartawan online di Indonesia. Pengurusnya ada di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Kota Makassar. Menurut Sri Syahril ada puluhan wartawan di Makassar yang bergabung di organisasi ini.

Untuk pelaksanaannya, Pengurus JOIN sudah mengeluarkan SK penunjukan tim penjaringan calon ketua. “Kita berharap ada bakal calon yang benar-benar punya komitmen dan potensi memimpin JOIN Kota Makassar empat tahun kedepan,” ujar Sri yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musda JOIN DPD Kota Makassar.

Bagi bakal calon ingin ingin mendaftarkan diri, panitia penjaringan membuka pendaftaran mulai 1 sampai 3 Maret 2021.

‘’Bagi mereka yang mau mencalonkan diri, pengambilan formulir di Sekretariat DPD JOIN Kota Makassar, Jl. Ujungpandag No. 6 Makassar setiap hari mulai pukul 13.00 sampai pukul 20.00 WITA,’’ jelas Sri.

Musda JOIN Kota Makassar menurut Sri Syahril direncanakan pada 11 Maret. Tempatnya akan ditentukan dalam waktu dekat.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Ibrahim menjelaskan untuk penyerahan berkas panitia memutuskan pada 6 Maret.

‘’Besoknya tim penjaringan memverifikasi dan memvalidasi berkas dokumen bakal calon yang telah masuk. Tanggal 8 pengumuman calon ketua. Keesokan harinya penyerahan rencana program kerja bagi calon ketua,” jelas Ibrahim, Senin (1/3/2021).

Sementara itu Ketua DPD JOIN Kota Makassar Sabri berharap Musda yang akan dilaksanakan nantinya bisa melahirkan pemimpin baru yang mampu mengembangkan organisasi ini jauh lebih baik.

“Kedepan tantangan yang akan dihadapi oleh wartawan online akan semakin berat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19. Untuk kepengurusan selanjutnya memang butuh sosok pemimpin yang punya jaringan luas dan mampu menjadi leader,” sebut Sabri.

Dikaitkan dengan kondisi saat ini, menurut Sabri, karakteristik seorang leader perlu menyesuaikan perkembangan zaman atau mampu menyikapi perubahan.

Karena itu Sabri berharap kepengurusan selanjutnya bisa melebihi prestasi yang dicapai oleh kepengurusan JOIN sebelumnya

“Mampu menginspirasi, melakukan share visi, memotivasi anggota, berorientasi pada target organisasi dan memberdayakan anggota dengan memaksimalkan potensi,” pungkasnya (arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri. As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed