oleh

Tim 02 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa Gelar Patroli Malam di Tempat Keramaian

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Personil Tim 02 Turjawali Satuan Sabhara Polres Gowa mengelar Patroli Mobile Blue Light dengan rutin melakukan kegiatan patroli malam diwilayah Hukum Polres Gowa Sabtu (13/02/2021) Malam.

Kegiatan Blue Light oleh Tim 02 Turjawali dilakukan dengan mengerahkan petugas melakukan Patroli Malam di pimpin oleh Kasubnit Tim 02 Turjawali Aiptu Rahman Karim dengan menyasar sejumlah tempat keramaian masyarakat.

Adapun lokasi Patroli malam yang di sasar petugas yaitu Rumah bernyanyi Liryk jalan Sultan Hasanuddin, Warkop di jalan andi Mallombasang Kec. Somba opu Kab. Gowa,
jalan Siirajuddin Rani, Warung Kopi Kalli jalan Baso Dg. Bunga Kec. Somba opu Kab. Gowa

Kasubnit Tim 02 Turjawali Sabhara Polres Gowa Aiptu Rahman Karim mengatakan Patroli Malam intens digelar untuk memaksimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kab. Gowa guna memutuskan mata rantai penularan Covid 19.

Dikatakan Aiptu Rahman Karim Dalam patroli malam petugas mengecek langsung penerapan protokol kesehatan 3 M dan memberikan edukasi serta himbauan kepada warga dan pemilik tempat yang tidak mematuhi.

“Bahwa patroli yang digelar untuk menjaga keamanan dan berorientasi utama pada himbauan protokol kesehatan dalam situasi pandemi covid-19 dengan menyambangi tempat penyedia jasa rumah bernyanyi, warkop atau cafe guna mengecek penerapan sarana penunjang seperti tempat cuci tangan dan hansanitizer di wilayah Kec. Somba opu Kab. Gowa”, pungkasnya.

Aptu Rahman Karim menambahkan dalam kegiatan patroli malam personil juga menindak lanjuti informasi adanya anak muda mudi yang sedang kumpul-kumpul di BTN Graha Alizah jalan Mangka Dg. Bombong Kec. Somba opu,

Setiba di TKP personil langsung memberikan himbauan kamtibmas dan protokol Kesehatan kemudian di himbau untuk bubar dan kembali kerumah masing-masing dan situasi aman terkendali.

Sejumlah Warga diseputaran jalan mangka Dg. Bombong mengaku simpatik atas cepatnya respon petugas menindaklanjuti adanya informasi dan segera datang ke lokasi melakukan penertiban secara humanis.

Warga berharap patroli blue light mampu memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat sekaligus mengingatkan warga dari bahaya penyebaran virus Corona di Kab. Gowa (Herman Taruna).

Editor : Andi Eka / Saiful Dg Ngemba/ Asrat Tella / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed