oleh

Nelayan Resah Dengan Aksi Pencurian Diatas Kapal Saat Sandar Bongkar Muatan di Pelabuhan Paotere Makassar

Ketua PNI Pusat : Oknum Polisi Di Pelabuhan Paotere Tidak Respon Laporan Para Nelayan

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam :
Sudah sampaikan ke Kapolsek Paotere untuk meningkatkan patroli Diwilayah pelabuhan Paotere

Makassar, Berita Kota Online – Aksi Dugaan Pencurian diatas Kapal Nelayan yang kerap meresahkan para nelayan dan pedagang ikan di TPI Paotere selama ini.

Adapun Aksi pencurian itu terjadi diatas Kapal pada Tgl 21/10/2020, Dikapal Cahaya Madina dan adapun Nahkoda Gafur saat itu kehilangan Uang Rp 20 Juta sekitar Jam 04.00 wita dini hari Kapal ini mengangkut ikan hasil tangkapan para nelayan dari Perairan pulau Pandangan Kabupaten  Pangkep, kata Ketua PNI (Persaudaraan Nelayan Indonesia) Pusat, Syam kepada Beritakota Online, Rabu (27/10/2020).

Menurut Syam para Pelaku pencuri ini mencuri barang-barang seperti handphone serta uang milik nelayan di atas kapal saat mereka sudah lelap tidurnya diatas kapal dan diduga melaksanakan aksinya sekitar pukul 03-sampai 05 Subuh hari, katanya.

Ditambahkan Syam bahwa Korban sudah berulang kali melaporkan kepihak Polsek Pelabuhan Paotere dugaan aksi pencurian yang kerap meresahkan para Nahkoda dan nelayan pada Kapal Nelayan saat sandar Di Pelabuhan Paotere Kecamatan Ujung Tanah ini, namun tidak ada tindak lanjut dari petugas kepolisian dari Polsek Pelabuhan Paotere ini, tetap sering terjadi akhir-akhir ini aksi pencurian diatas kapal nelayan ini, ujarnya.

” Sangat diharapkan Petugas Kepolisian Pelabuhan Paotere bisa melaksanakan patroli setiap malam pada subuh dini hari diseluruh Kapal Nelayan yang bersandar usai bongkar ikan hasil tangkapan dari laut ini, ” tegas Ketua PNI Pusat ini

Setelah kejadian ini Di konfirmasi kepada Kapolsek Pelabuhan Paotere Makassar belum ada penjelasannya.

Sementara Kapolres Pelabuhan AKBP Muhammad Kadarislam mengatakan Iye Sementara Laporan korban sedang diproses dan dilakukan penyelidikan dan Mengumpulkan bukti-bukti yang mengarah ke Pelaku para pelaku ini sudah terorganisir dan kerap kali memanfaatkan kelengahan para nelayan ketika jam jam rawan pada saat nelayan kelelahan.

Menurut Kapolres Pelabuhan Makassar ini menjelaskan bahwa sudah sampaikan ke Kapolsek Paotere untuk meningkatkan patroli Diwilayah pelabuhan Paotere sehingga bisa mengurungkan kesempatan para pelaku untuk melakukan aksinya, jelasnya kepada Berita Kota Online, Kamis (28/10/2020).

“Iye Sementara Laporan korban sedang diproses dan dilakukan penyelidikan dan Mengumpulkan bukti-bukti yang mengarah ke Pelaku para pelaku ini sudah terorganisir dan kerap kali memanfaatkan kelengahan para nelayan ketika jam jam rawan pada saat nelayan kelelahan, ” tegas AKBP Muhammad Kadarislam yang juga Mantan Kapolres Bone.

Laporan : H.Sakkar/Asrat Tella
Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed