oleh

Program Saat Pandemi Covid 19, Sekertaris DPD PAN Wajo : Semua Kader PAN Turun Gunung Kekampung Sisir Masyarakat Berikan Bantuan

Wajo, Beritakota Online-Dalam Wawancara Khusus Bapak Elfrianto, ST selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Wajo Terkait Program DPD PAN Kab Wajo Saat Pandemi Covid 19.

 

Elfrianto, ST  Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Wajo

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Wajo, Elfrianto, ST mengajak seluruh kader Muda dan pengurus PAN untuk terus turun gunung saling bahu membahu membantu meringankan dan memperjuangkan hak hidup masyarakat yang terdampak Covid 19.

Sejauh ini Partai berlambang Matahari Terbit tersebut terus mendapat kepercayaan yang tinggi oleh masyarakat di Kota yang terkenal dengan pengrajin Sutra itu.

Hal tersebut menurut Elfrianto berkat kerja nyata seluruh kader PAN yang berkomitmen menjadi garda terdepan memperjuangkan kepentingan rakyat. Terlebih di masa Pandemi saat ini. Sehingga tidak heran jika 2019 lalu partai Amanat Nasional menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Wajo.

“Perlu diketahui bahwa di Kabupaten Wajo dimana Bupatinya dari kader PAN yang dinahkodai DR H.Andi Amran Mahmud dan Partai PAN adalah pemenang pemilu tahun 2019 dan juga Ketua DPRD dari Kader PAN dan ini merupakan tantangan bagi kami kader PAN di kabupaten Wajo saat ini” katanya.

Elfrianto menambahkan untuk menghadapi tantangan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Wajo maka seluruh Kader dan Pengurus PAN harus mempelihatkan peran serta ditengah masyarakat, sehingga bagaimana masyarakat bisa merasakan keberadaan dari kinerja Kader PAN ditengah tengah masyarakat dalam memberikan solusi yang tepat sasaran di masa pandemi covid 19 saat ini.

“Saat ini beban masyarakat semakin berat dimana banyak PHK, kehilangan pekerjaan, dan dampak turunnya ekonomi saat ini karena terbatasnya aktifitas masyarakat untuk mencari nafkah seperti dibidang Jasa, Warung, dan Restauran, Perhotelan termasuk Pendidikan juga ikut terdampak, sekolah saat ini dilakukan yang secara online. dan ini pentingnya peran serta Partai PAN dan kader dalam melihat situasi Pandemi Covid 19” jelas Elfrianto.

Untuk itu sebagai upaya membantu meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi saat ini, Elfrianto bersama Kader muda PAN dan pengurus menginisiasi beberapa program antara lain membagi bagikan sembako, pembagian Masker dan Hand Sanitizer, serta Alat Pelindung Diri kepada masyarakat yang membutuhkan termasuk penyemprotan dan mengkampanyekan bahaya penularan Covid 19 dan cara pencegahannya di kampung Kampung yang ada di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Program tersebut menurut Elfrianto sudah dimulai sejak Maret 2019 lalu hingga sekarang.

“Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Wajo masih proaktif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat seperti pembagian masker, hand sanitizer, dan Alat Pelindung Diri lainya dalam memutuskan mata rantai Covid 19 ini jelas Elfrianto kepada Berita Kota Online

Elfrianto mengakui, sejumlah kegiatan kemanusian yang mereka lakukan di Kabupaten Wajo adalah bagian dari aksi peduli sesama, paling tidak menjadi solusi ditengah keterpurukan ekonomi dan terbatasnya aktivitas masyarakat mencari nafkah akibat Covid 19 yang menimpa dunia saat ini.

Elfrianto dan juga Kader DPD PAN lainnya di Kabupaten Wajo juga senantiasa menghimbau masyarakat untuk tetap taat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju transmisi covid 19 di masyarakat.

“DPD PAN Kabupaten Wajo yakni senang tiasa memberikan himbauan kepada Masyarakat terkait dengan mematuhi Protokol kesehatan untuk bisa memutuskan mata rantai virus Corona ditengah Masyarakat baik di masjid dan juga gereja untuk warga yang non muslim” tandasnya.

Untuk diketahui sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Wajo dari Fraksi Partai PAN terdiri dari kader PAN yakni :

Ketua DPRD Kab. Wajo di nahkodai oleh :
Ir H Andi Muh Alauddin Palaguna S Sos

Pengurus lainnya meliputi :
1. Drs H Sudirman Meru (Ketua)
2. Elfrianto ST (Sekretaris)
3. Ir H Andi Muh Alauddin Palaguna S Sos (Anggota)
4. Ir Junaidi Muhammad (Anggota)
5. Ir Andi Muliana Sam (Anggota)
6. Andi Merly Iswita S Sos (Anggota)
7. Andi Muh Sarwan S Sos (Anggota)

laporan :Andi Eka dan Andi Ahmad Effendy dari Sengkang Kabupaten Wajo

Dan simak Selengkapnya Wawancara khusus di Chanel Beritakota Online (KBN TV) di Youtobe ?

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed