oleh

Kasus Dugaan Pengambilan Paksa Pasien Covid-19 di Makassar, Kabid Humas Polda Sulsel Bilang Ini Pidana Dan Diusut Tuntas Untuk Diproses

Makassar, Beritakota Online-Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel sangat prihatin dan akan mengusut tuntas kasus pengambilan paksa pasien Covid-19 di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, kejadian tersebut merupakan hal yang cukup membuat prihatin akan menindak tegas kejadian tersebut.

“Kita prihatin dengan hal tersebut, karena pemahaman masyarakat akan penyebaran Covid-19 ini bisa berdampak penyebaran ke masyarakat yang lain,” katanya.

Seharusnya, kata dia, dipahami bahwa prosedur yang dilakukan tenaga kesehatan untuk melindungi masyarakat yang lebih luas, atau kepentingan bersama masyarakat

“Itu pidana dan akan kita proses. Apalagi ini berdampak kepada masyarakat luas,” pungkasnya,seperti dilansir Pedoman Sulsel.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan bahwa akan menindak tegas pelaku pengambilan secara paksa yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Itu sementara kita selidiki dan akan diproses tuntas. Jangan dihiraukan, Kami mengusut tuntas dan sementara mencari pelakunya,” jelasnya di Kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, kejadian pengambilan pasien secara paksa tersebut merupakan pidana karena melanggar protokol kesehatan dan hukum.

“Hal tidak bisa dibiarkan karena akan membuat resah masyarakat yang lainnya. Tim kesehatan jangan panik, ini sementara kita selidiki hingga tuntas,” pungkasnya.(Humas Polda Sulsel)

Editor: Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Kanisius/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed