oleh

Kbo Sat. Binmas Polres Tator Meninggal dalam Kecelakaan Lalu-lintas saat Bertugas Mengamankan Pemilu 2019

>

LINTAS KOMPAS, TATOR — Minggu (21/4/2019) sekitar pukul 14.00 Wita, Polri khususnya Polres Tana Toraja kembali berduka, setelah Kbo Sat. Binmas Ipda Paulus Kenden dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan lalu-lintas  dialaminya  di Kec. Rantepao Kab. Tana Toraja.
Kecelakaan Lalu-lintas  tersebut terjadi di Jalan Poros Makale – Tapparan Kel. Tapparan utara Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja yaitu sepeda motor Honda Trail CRF  yang dikendarai oleh Ipda Paulus Kenden, (52), pekerjaan POLRI,  alamat Madandan Kec. Madandan Kab. Toraja Utara   bertabrakan dengan  satu  unit Mobil Wuling Nopol. DD 1592 VB yang dikemudikan oleh Lel. ALBERT Y. TONDATUAN, (32),  pekerjaan Swasta,  alamat Jl. Dirgantara No. 103 Paropo Kota Makassar.

Akibat kecelakaan tersebut korban Ipda Paulus Kenden mengalami luka memar pada kepala, luka lecet di tangan kanan dan kiri, dan luka lecet di paha kanan sehingga Harus dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Kasih Makale Tana Toraja untuk mendapatkan perawatan namun akhirnya nyawanya tidak dapat diselamatkan.
Ipda Paulus Kenden sejak pelaksanaan Pemilu 2019 bertugas sebagai Perwira Pengendali di Wilayah Kecamatan Kurra Kab. Tana Toraja yang mengamankan 6 PPS dan  19 TPS (95 Kotak suara) bersama 6 personil pengamanan Polres Tana Toraja dan personil Kodim 1414 Tana Toraja.
Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK membenarkan kejadian tersebut, bahwa Ipda Paulus Kenden yang merupakan KBO Sat. Binmas Polres Tana Toraja  meninggal akibat kecelakaan pada saat melaksanakan tugas di Kec. Kurra Kab. Tana Toraja sebagai Perwira pengendali pengamanan yang saat ini sedang memasuki tahap Perhitungan suara pada tingkat PPK
“Saya sebagai pimpinan turut berbela sungkawa dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya  atas jasa beliau selama bertugas di Polres Tana Toraja serta dalam mengamankan pesta demokrasi 17 April 2019, beliau adalah prajurit Bhayangkara sejati dan pahlawan demokrasi” tambah Kapolres Tana Toraja
Saat Ini, jenazah Alm. Ipda Paulus Kenden sudah  berada di Madandan Kec. Madandan Kab. Toraja Utara dan rencana upacara persemayaman masih menunggu keputusan dari pihak keluarga. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak.

Editor : Muh Sain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *