oleh

Wujudkan Sapiria Bebas Narkoba, Wakapolrestabes Makassar Resmikan Pengoperasian Kampung Tangguh Narkoba Didaerah Itu

Makassar, Beritakota Online-Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, Sik. meresmikan pembentukan kampung tangguh Narkoba di kampung Sapiria kel. Lembo kec tallo kota Makassar. 16 Agustus 2021.

Selain meresmikan Kampung tangguh Narkoba, juga di laksanakan pembagian Bansos kepada masyarakat sekitar, sekaligus pemberian alat olahraga untuk pemuda sekitar dan vaksinasi untuk warga masyarakat sekitar.

Menurut Wakapolrestabes Makassar, Kegiatan pembentukan kampung tangguh Narkoba ini di maksudkan untuk meminimalisir tindak pidana Narkoba di kampung sapiria kel. Lembo kota makassar pada khususnya dan di kota makassar pada umumnya.

Peresmian kampung tangguh Narkoba oleh bapak Wakapolrestabes Makassar, di hadiri Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Wakasat Narkoba, Kapolsek Tallo, Para Kanit narkoba, Camat Tallo, Lurah Lembo, Ketua RW , Ketua RT , toko masyarakat, lembaga anti narkoba ( LAN) serta Masyarakat sekitar.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar AKBP Yudhi Prianto menjelaskan, bahwa pembentukan Kampung tangguh narkoba adalah salah satu program Bapak Kapolri, tujuannya agar dapat memutus mata rantai peredaran narkoba.

“Kenapa kami memilih tempat di kampung sapiria sebagai kampung tangguh narkoba, karena ditahun 2021 ada 124 kasus pidana narkoba di sapiria, ini cukup meningkat dibanding tahun sebelumnya hanya 64 kasus. Jelas Kasat narkoba.

“Selain melakukan sosialisasi untuk menjauhi narkoba, kami juga melaksanakan pembinaan di lokasi kampung tangguh narkoba, dengan cara mengajak warga sekitar untuk melaksanakan olahraga bersama,katanya seperti dikutip dari Jawaposs.

“Kami berharap agar orangtua di sekitar kampung tangguh narkoba, jikala mengetahui anaknya menggunakan narkoba, maka kami siap menerima laporan mereka dengan mengambil langkah langka agar mereka bisa di obati, dengan cara Merehabilitasi mereka di BNN, hal ini merupakan salah satu fungsi kampung tangguh narkoba. Tutup AKBP Yudhi Prianto (**)

Laporan : Andi Eka/A.Arya
Editor : AA.Rakhmansya/Syamsul Bakhri/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed