oleh

Kolaborasi, KNPI Makassar dan Pelindo IV Bantu Nelayan di Pesisir Makassar

Makassar, Beritakota Online -DPD KNPI Makassar menyambangi Kantor Pelindo IV. Kunjungan tersebut dalam rangka membahas program pendampingan terhadap para nelayan yang terdampak proses pembangunan Makassar New Port.

Adapun beberapa program yang dimaksud antara lain, pelatihan sertifikasi nelayan, penyaluran 1000 asuransi BPJS Ketenagakerjaan, bantuan perahu dan alat tangkap bagi nelayan, pendampingan dan modal usaha bagi nelayan.

Uchu Mattawang, ketua Bidang Kelautan, Perikanan dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir menerangkan bahwa kolaborasi yang dibangun oleh DPD KNPI Makassar dan Pelindo IV merupakan bentuk hadirnya pemuda dalam membantu masyarakat, khususnya masyarakat nelayan.

“Tentu ini sebagai bentuk ikhtiar kami, ikhtiar pemuda, ikhtiar KNPI Makassar untuk hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat pesisir yang sangat membutuhkan program-program pendampingan”, ujar Uchu.

Lebih lanjut, Dwi Rahmad Toto, sekretaris Pelindo IV menyebut bahwa pihak Pelindo IV merasa bersyukur bisa membangun sinergi dengan DPD KNPI Makassar dalam rangka membantu nelayan di pesisir Makassar.

“Kita bersyukur bisa bekerjasama dengan KNPI Makassar. Apalagi memang nelayan sangat butuh pendampingan. Kita harap kerjasama ini terus berlanjut, termasuk program-program bantuan untuk masyarakat umum”, terang Toto.

Adapun program kerjasama antara KNPI Makassar dan Pelindo IV ini akan dilakukan secara bertahap. Dalam pertemuan tersebut juga turut hadir sekretaris dan beberapa wakil ketua KNPI Makassar.

Laporan : Andi Eka/A.Arya
Editor : AA.Rakhmansya/Syamsul Bakhri/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed