oleh

Jelang HUT RI ke-76, Waka Polsek Tombolopao Bekali Ilmu PBB Kepada Calon Paskibra

BERITAKOTAONLINE.COM, GOWA —Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-76 tahun 2021 yang akab datang, tampak berbagai persiapan dilakukan pihak Kec. Tombolopao diantaranya melakukan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB)  kepada para calon Pengibar Bendera.

Pada rabu (14/7/2021) siang, Waka Polsek Tombolopao Iptu Husain turut membekali ilmu Peraturan Baris Berbaris (PBB), kepada calon pengibar Bendera di lapangan Sepak bola Kel. Tamaona.

Di lokasi tampak Husain menerangkan berbagai macam teori dalam peraturan baris berbaris kemudian dilanjutkan dengan praktek di lapangan.

Pada kesempatan itu pula Waka Polsek menjelaskan pentingnya pelatihan baris-berbaris, “Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab dan kerjasama serta membentuk sikap keteraturan lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu”, ungkap Waka.

“Jika sikap disiplin, patriotisme dan tanggung jawab telah tertanam pada masing masing anggota paskibra maka tugas pengibaran bendera nantinya dipastikan sukses,” tambahnya.

Diakhir arahannya Wakapolsek tak lupa mengingatkan kepada para calon Paskibra agar tetap mempedomani protokol kesehatan selama kegiatan (*)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed