oleh

Tak Lama Lagi Dusun Kuricaddi Maros Bisa Menikmati Air Bersih Pamsimas

Maros, Beritakotaonline-Pembangunan sarana air bersih di desa Nisombalia kecamatan Marusu Kabupaten Maros untuk tahun 2021 sementara dalam tahap pengerjaan dan di kelola oleh kelompok keswadayaan Masyarakat (KKM) Desa nisombalia.
Sulkarnain Kepala desa Nisombalia ketika wawancara dengan Beritakotaonline di kantornya hari Rabu 23 Juni 2021 tentang Program PAMSIMAS Tahun 2021 dia menjelaskan,untuk desa Nisombalia mendapatkan pekerjaan pembangunan sarana Air minum ,Alhamdullillah Tahun ini sementara dalam pelaksanaan pekerjaan Pamsimas ,untuk saat ini dalam pelaksanaan penanaman pipa saluran air minum mulai dari sumber air ,sekarang sudah sampai di kampung kuri lompo dan akan di lanjutkan pemasangan pipa ke dusun kuri caddi.adapun waktu dalam pelaksanaannya 120 hari kerja dan mudah mudahan masyarakat desa nisombalia dapat menikmati air bersih sesuai dengan waktu yang telah di tentukan. Terutama pada dua dusun yakni dusun kuri lompo dan dusun kuri caddi yang berada di wilayah lokasi wisata pantai dan Hutan Mangrove.
Adapun jumlah dusun di desa nisombalia ada 4 yakni dusun mambue,dusun tala tala,dusun kuricaddi dan dusun kuri lompo.

tentang sumber air minum berasal di dusun tala tala dengan memakai sumur.bor dengan kedalaman sekitar 80 meter dan alhamdulillah air sangat jernih dan baik kata kades.

Saya sangat mengharapkan semoga pembangunan air bersih ini dapat di nikmati warga desa nisombalia semoga tidak kekurangan air bersih lagi walaupun musim kemarau.harap kades.

Anto salah seorang tokoh masyarakat Nisombalia mengatakan bahwa baru kali ini ada kepala desa yang bisa membuat program untuk pembangunan air bersih yang sangat di rindukan oleh warga nisombalia terutama di dua dusun yakni dusun kuri caddi dan dusun kuri lompo ,dimana dusun tersebut berada di pinggir laut ,sehingga butuh yang namanya air tawar.dan Alhdulillah dengan adanya Pamsimas di desa kami,nantinya warga sudah tidak kesulitan lagi untuk air bersih (tawar).semoga pekerjaannya cepat rampung dan di manfaatkan oleh masyarakat nisombalia.tutup Anto.(Syamsul Bakhri AS)

Editor : Andi Eka/AA.Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed