oleh

Kapolres Gowa : Perang Terhadap Covid 19 Bukan Hanya Tugas Polri Tapi Warga Harus Ikut Serta

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA — Untuk menekan penyebaran Virus Corona / Covid – 19 Tim 01 Turjawali Satuan Sabhara menggelar Operasi Yustisi dengan menyambangi pasar Minasa Maupa Kec. Somba Opu Kab. Gowa, Jumat (18/06/2021) pukul 09.00 wita.

 

Usai konsolidasi dilakukan para personil langsung menuju titik sasaran. Dengan penuh humanis para personil berinteraksi dengan pengunjung pasar beserta para pedagang kemudian memberikan edukasi.

Sikap humanis tersebut ditekankan oleh Kanit Turjawali Iptu Anwar Masyur dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan kesadarannya sendiri dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker.

Dengan menyusuri para pedagang selanjutnya personil mengimplementasikan harapan pemerintah kepada masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Saat ini kabupaten Gowa merupakan zona hijau dari penyebaran covid 19 dan untuk mempertahankan zona tersebut selanjutnya pihak kepolisian intens melakukan operasi yustisi di berbagai lokasi di kabupaten Gowa khususnya di tempat umum

Saat menemui para pedagang maupun pengunjung pasar, personil menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas diantaranya mengajak pengunjung pasar dan para pedagang untuk tidak lengah di tengah pandemi Covid 19.

Kami mengimbau masyarakat khususnya para pedagang dan pengunjung pasar untuk menggunakan masker saat beraktivitas apalagi saat berinteraksi di tempat keramaian seperti pasar karena, jika hal ini tidak dilakukan maka Pasar yang selama ini menjadi tempat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan menjadi kluster baru penyebaran Covid 19, jelas IPTU. Anwar

Terpisah Kapolres Gowa mengatakan,” apresiasi dan terima kasih kepada personel satuan Sabhara yang telah rutin melakukan edukasi ke tengah masyarakat dan untuk seluruh warga kabupaten Gowa.

“Saya berharap edukasi yang diberikan oleh anggota polri dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari agar penyebaran covid-19 tidak semakin meluas,”ujar AKBP Tri Goffarudin Pulungan, SIK., MH.

“Perang Terhadap Covid 19 bukan hanya tugas Polri tapi warga juga harus ikut serta agar penyebaran covid-19 dapat kita minimalisir,” tambah Tri (*)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed