oleh

Bertikai Sesama Saudara, Bhabinkamtibmas Katangka Lakukan Problem Solving Warganya

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA – Bhabinkamtibmas Katangka Polsek Somba opu Polres Gowa Bripka Muh Arafah bersama Ketua Rw.07 Kel. Katangka Bpk. Syamsuddin Dg Narang SHi, melaksanakan mediasi kepada warga binaannya yang bermasalah melalui kegiatan problem solving tentang ke salah pahaman dalam keluarga, Kamis (17/06/2021) sian

Bhabinkamtibmas Katangka Polsek Somba Opu Polres Gowa Bripka Muh Arafah bersama Ketua Rw.07 Kel. Katangka Bpk. Syamsuddin Dg Narang SHi, melakukan kegiatan problem solving salah satu warganya, Kamis (17/06/2021)

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas bersama Ketua Rw.07 setempat mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi serta pemahaman tentang hukum.

Adapun Permasalahan diawali dengan anak pihak pertama Suriani Dg Baji An. Aila (10 th) melapor ke orang tuanya kalau dikatai dengan kata ‘Kotor’ oleh pihak kedua Ira Dg Pajja (tantenya sendiri), dan melaporkan hal tersebut ke orang tuanya.

Karena merasa dihina anaknya dan tidak terima dikatai demikian akhirnya pihak pertama mendatangi pihak kedua dengan emosi dan terjadi aduh mulut, sore harinya pihak pertama kembali mendatangi pihak kedua dengan membawa sebilah parang dan mengancam akan memarangi pihak kedua.

Beruntung saat kejadian, saudara laki lakinya bernama Jumadi berada di lokasi meleraikannya sehingga tidak terjadi bentrok dan melaporkannya ke Bhabinkamtibmas untuk di selesaikan melalui jalur mediasi.

Menyikapi hal tersebut akhirnya Bhabinkamtibmas bersama aparat setempat mempertemukan kedua belah pihak dan menyampaikan nasehat agama dan nasehat hukum serta himbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi apalagi masih hubungan sedarah (saudara kandung).

Dengan adanya kegiatan problem solving ini,  permasalahan tersebut bisa di mediasi dan di selesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak dan berakhir dengan penanda tanganan surat pernyataan antara kedua belah pihak yang berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos MH, mengapresiasi tindakan yang sudah diambil Bhabinkamtibmas “Sehingga permasalahan warganya dapat dimediasi dengan cara damai dan kekeluargaan,” ucapnya (*)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed