oleh

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XIX Kemenhub RI Didampingi Walikota Makassar Tinjau Dermaga Kayu Bangkoa dan Dermaga Panyua

Makassar, Berita Kota Online- Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pamanto bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah XIX Kemenhub RI Suria Abdi meninjau Dermaga Kayu Bangkoa dan Dermaga Panyua di jalan Pasar ikan Kecamatan Ujung Pandang. Senin (14/06/2021).

Dany Pamanto mengatakan bahwa dalam Kunjungan bersama kepala Balai BPTD yang mewakili pemerintah pusat untuk pelaksanaan program pembangunan pelabuhan penyeberangan rakyat, katanya.

“Kami bersama BPTD punya program dan dana untuk membangun pelabuhan penyeberangan. Tadinya ditetapkan di Kayu Bangkoa namun Kayu Bangkoa adalah aset pemerintah kota yang sudah tercatat, kalau ini diserahkan ke pemerintah pusat prosesnya makan waktu yang cukup lama, sedangkan dananya sudah siap sehingga kami menawarkan alternatif pembangunan dermaga di dermaga Panyua karena lahannya lebih luas dan juga milik pemerintah Kota Makassar tetapi belum tercatat”, Ucap Dany Pamanto.

Sehingga bisa langsung diserahkan ke pemerintah provinsi sehingga alokasi anggarannya dapat dilimpahkan langsung kelokasi ini dengan beberapa syarat yakni dokumen Feasibility study, amdal dan DED.

Untuk itu Pemerintah Kota siap berkolaborasi dengan BPTD mewujudkan hal tersebut, apalagi anggaran yang dialokasikan cukup besar yakni 72 Milyar.

Nantinya Dermaga ini akan melayani tidak hanya kapal kapal kecil antar pulau pulau disekitar Makassar, melainkan juga kapal jenis roro yang akan melayani pelayaran antar provinsi.(FB DP/Humas Mks)

Editor : Andi Eka/AA.Rakhmansya/Robin/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed