oleh

Anggota Komisi IX DPR RI DR.H.Ashabul Kahfi Sosialisasi Kampanye Eliminasi Kusta di Makassar

Makassar, Berita kota Online-Menggandeng kementrian kesehatan,anggota DPR RI Komisi IX DR.Ashabul kahfi M.AG gelar sosialisasi eliminasi kusta di dapilnya di Makassar, Minggu (6/06/2021).

Anggota DPR RI Komisi IX DR.Ashabul kahfi M.AG gelar sosialisasi eliminasi kusta di dapilnya di Makassar, Minggu (6/06/2021).

Anggota Komisi IX DPR RI DR.H.Ashabul Kahfi mengatakan Adapun Sosialisasi kampanye eliminasi kusta yang di diadakan di kementrian kesehatan bersama anggota komisi IX sebagai mitra kerja di hadiri sejumlah masyarakat kota Makassar Sulsel di Dapil sul-sel Satu ini.

Dalam sambutannya ashabul kahfi mengajak kepada undangan sosialisasi yang hadir mengatakan penyakit kusta bukanlah penyakit kutukan sebagaimana cerita orang2 dulu.

“Kusta dapat disembuhkan karna itu penyakit,jadi jangan khawatir dengan yang namanya kusta” imbuh ashabul kahfi.

Dia berharap maksud dan tujuan diadakannya sosialisasi ini agar masyarakat dapat memahami apa yang namanya penyakit kusta. Dalam sosialisasi yang mengangkat tema gerakan masyarakat kampanye eliminasi kusta dan eradikasi frambusia,turut dihadiri pembicara dari kementrian kesehatan sebagai mitra kerja komisi IX dan perwakilan dari dinas kesehatan makassar.

Dimana dalam pelaksanaan sosialisasi langsung diadakan tanya jawab untuk para peserta sosialisasi yang hadir.

Di acara sosialisasi ini dilaksanakan dengan proses yang ketat,dimana peserta yang hadir di lakukan rapid tes dulu baru bisa memasuki area sosialiasi.

Laporan : Abd Samad
Editor : Umat/Andi Eka/A.AR Rakhmansy/Saiful Dg Ngemba/Uly/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed