oleh

Wakapolres Gowa Bersama Tim Juri Lomba Kampung Rewako Mulai Lakukan Penilaian di Sejumlah Lokasi

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA — Untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 jajaran kepolisian Resor Gowa mengunjungi kampung rewako di wilayah hukum Polres Gowa, Kamis (3/6).

Kunjungan ini dilakukan untuk memberi penilaian terhadap kampung rewako yang terbaik untuk selanjutnya mengikuti lomba ditingkat Polda Sulsel.

Turut hadir menyaksikan penilaian tersebut Danramil Bontonompo, Kapolsek, Kepala desa dan Tomas, Toga dan segenap masyarakat yang berdomisili disekitar kampung rewako.

Pasca berada di lokasi, Wakapolres Gowa KOMPOL. Soma Miharja selaku ketua tim penilai bersama personil meninjau beberapa sarana dan prasarana yang dimiliki kampung rewako yang berada di Didesa Jipang Kec. Bontonompo.

“Semua sarana yang ada akan kami jadikan dasar penilaian dan bila seluruh sarana tersebut terpenuhi dan sesuai harapan maka akan menjadi kami pertimbangan untuk dijadikan yang terbaik namun penilaian ini tidak hanya di satu lokasi saja tetapi dibeberapa kampung rewako lainnya yang ada di Kab Gowa, jelas Wakapolres KOMPOL. Soma Miharja

Seperti diketahui Kampung Rewako ini adalah sarana untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Covid 19, memelihara kamtibmas, meningkatkan ketahanan pangan, mengupayakan usaha kecil dan menengah dan menjadikan sebagai objek wisata

Pembangunan kampung rewako dilakukan tidak hanya anggota Polri namun instansi terkait lainnya serta peran serta masyarakat sangat dibutuhkan karena prinsip kerja kampung Rewako adalah kegotong royongan.

“Gotong Royong dan Mandiri” yang diharapkan melalui sarana pembangunan kampung rewako masyarakat bisa belajar hidup bergotong royong ditengah pandemi Covid 19 , pungkas Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja pasca melakukan penilaian (arya)

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed