oleh

Soal Dugaan Masih Ada Pungli Di Samsat Makassar Dan Gowa, Aktifis Pro Dem Sulsel Akan Geruduk Ditlantas Polda Sulsel Besok !

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe mengatakan Sudah saya sampaikan kasubdit untuk cek kebenaran issue tersebut, dan tingkatkan pengawasan”

Makassar, Berita Kota Online– Jaringan Aktifis Pro Demokrasi (Pro Dem) Sulsel Akan melakukan aksi demo di kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel, Jumat (04/06/2021) seperti direlease dalam surat nomor 02/B/Pro Dem/2021 yang ditanda tangani Jenderal Lapangan Andi Ibrahim Mappasomba tentang Pemberitahuan aksi kepada Kapolrestabes Makassar.

Inilah Surat Aktifis Pro Dem Sulsel kepada Beritakota Online

Ketua Pro Dem Sulsel Ucu Mattawang saat dikonfirmasi Beritakotaonline Grup, Kamis(03/06/2021) Mengatakan bahwa memang betul aksi itu akan dilaksanakan sesuai waktu tertuang disurat itu.

“Insya Allah besok, Jumat (04/06/2021) pukul 13.00 Wita bertempat dikantor Ditlantas Polda Sulsel dilaksanakan aksi demo dan sudah mengundang sejumlah media cetak, online dan elektronik di Makassar untuk diliput juga,” ucap Ucu Mattawang.

Menurut Ucu Mattawang Aksi Demo ini dilakukan untuk menyorot Adanya Dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang selama ini masih terjadi ditubuh Ditlantas Polda Sulsel sesuai informasi dan investigasi Dikantor Samsat Makassar dan Gowa dimana terjadi pungutan liar diluar PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) dalam pengurusan STNK dan BPKB, seperti juga terjadi Dugaan Pungli diloket Mutasi masuk dan keluar kendaraan di Samsat Makassar, maka dengan ini kami dari Aktifitis Pro Dem Sulsel menyorot masalah ini supaya bisa dirubah agar tidak mencederai program Presisi Bapak Kapolri, jelasnya.

Dengan adanya surat dari Aktifis Pro Dem Sulsel ini, Berita kota online Grup konfirmasi kepada Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Sentoe untuk memberikan penjelasan, adapun hasil konfirmasi itu dalam balasan WhatsApp Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe mengatakan Sudah saya sampaikan kasubdit untuk cek kebenaran issue tersebut, dan tingkatkan pengawasan,” jelasnya.

“Sdh sy sampaikan kasubdit utk cek kebenaran issue tsb, dan tingkatkan pengawasan,” ucap Dirlantas Polda Sulsel pada balasan Whatsappnya. ( Bersambung…)

Editor : A.AR Rahmansya/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed