oleh

Miris ! Warga Lutra Tandu Orang Sakit Sejauh 20 km ke Puskesmas, Penggiat FB Surati Plt Gubernur Sulsel dan Bupati Lutra

BERITA KOTA ONLINE.COM, LUTRA – Miris dan memprihatinkan, sebuah foto viral di media sosial Facebook. Foto memperlihatkan warga sedang menandu orang sakit berjalan sejauh 20 km menuju ke sarana pelayanan kesehatan Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Foto viral tersebut akhirnya mendapat perhatian oleh netizen melalui akun Facebooknya bernama Freddy Erents.

Dalam Tulisan Freddy Erents di FB   ia melayangkan surat terbuka untuk Plt Gubernur Sulsel, Bupati Lutra, dan Ketua DPRD Lutra untuk segera bertindak dan tidak berdiam diri.

Dalam surat terbukanya Freddy memperlihatkan  sejumlah foto orang sakit yang ditandu warga Desa Bangko Kecamatan Rampi menuju Puskesmas yang terletak di Desa Sulaku yang berjarak 20 KM.

Dalam tulisannya Freddy mengatakan ini terjadi karena tidak ada akses Jalan yang dapat dilalui Kendaraan Mobil. Sampai saat jelang 76 tahun Indonesia Merdeka, kejadian seperti ini selalu terjadi di Kecamatan Rampi.

Apa gunanya ada Pemerintah? Ada Gubernur, Bupati dan juga DPRD? Inikah AMANAT yang telah kalian jalankan?

Luar biasa apa yg terjadi di Rampi. Dapat saya katakan TIDAK ADA PERHATIAN yang serius tentang Rampi bagi para pihak pengambil keputusan!! Rampi itu Indonesia!!

Tapi mengapa di tempat lain daerah yang terisolir telah mendapatkan perhatian dengan Pembangunan Infrastruktur sementara Rampi hanya JANJI TINGGAL JANJI !! Sebegitu susahnya kah untuk membangun Rampi? Atau ada unsur lain?

Bukankah Anda semua telah diberi Amanah untuk kesejahteraan masyarakat ? Tidak tahu kemana lagi harus mengadu !!

Mohon Perhatian Pemerintah Pusat Cq. Bpk. Presiden Joko Widodo, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI

“Saya datang mengetuk pintu hati Bapak/Ibu sekalian, kalau ini terjadi pada keluarga Anda, apa yg Anda lakukan? Mohon respon positif, ” Jelas Freddy dalam tulisannya dikutip beritakotaonline.com dari FB, Jumat (14/05/2021).

Editor : Tono / Andi Eka/ A.AR Rakhmansya / Saiful Dg Ngemba /Uly /H.Sakkar/ Andi A Effendy
Sumber : Nitizen FB Freddy Erents

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed