oleh

Pohon Tumbang di Jalan Raya Baruga Makassar, Tim SAR Pelopor A Brimob Polda Sulsel Bergerak Cepat Lakukan Evakuasi

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR – Tim Search and Rescue (SAR) Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bergerak cepat turun mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Baruga Makassar, Jumat (02/04/2021).

Tampak personil yang dipimpin Aipda Joko Nurseto membersihkan pohon tumbang yang menutupi ruas jalan yang dilalui kendaraan. Meski hujan terus menggusur, personil dibantu warga setempat tetap saling bahu membahu membebaskan akses jalan dari pohon tumbang.

“Kurang lebih 30 menit dibantu masyarakat, berhasil membuka kembali ruas jalan raya baruga, sempat tertutup akhirnya berhasil dievakuasi,” ujarnya.

Menurut Aipda Joko Nurseto, Pohon yang tumbang disebabkan Hujan yang mengguyur disertai angin kencang, akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa.

“Pohon tumbang ini terjadi akibat Cuaca Ekstrim yang melanda wilayah Kota Makassar,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, AKBP Darminto, S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kejadian pohon tumbang yang menutupi jalan.

Atas laporan tersebut kata Darminto dirinya langsung memerintahkan Jajarannya yang bersiaga di Posko SAR untuk melakukan Evakuasi dan Pembersihan di Lokasi Kejadian.

“Benar tadi ada pohon tumbang di jalan raya baruga, setelah mendapat perintah dari Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis, tim SAR kami yang bersiaga 24 jam di posko siaga SAR langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tersebut yang menutupi jalan,” ungkap Danyon A Pelopor.

Darminto mengatakan Bencana Alam dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Ia berharap masyarakat tetap waspada terlebih lagi cuaca Ekstrim yang saat ini terjadi.

Darminto mengaku Tim SAR Batalyon A Pelopor akan terus merespon setiap kejadian yang berkaitan dengan bencana alam.

“Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus merespon cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah kota Makassar itu sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujarnya.

Di tempat terpisah Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, seluruh unit Tim SAR Sat Brimob Polda Sulsel selalu disiagakan jika terjadi Bencana alam.

“Kami terus menyiagakan unit-unit SAR di seluruh Batalyon dan Detasemen jajaran Satbrimob Polda Sulsel agar mampu memberikan pertolongan cepat ketika terjadi musibah dan bencana alam sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk Indonesia,” jelasnya (arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed