oleh

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Antar Calon Kapolri Komisaris Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo Untuk Fit and Proper Test Di Komisi III DPR RI hari ini

Jakarta, Berita Kota Online-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis mengantarkan calon tunggal Kapolri Komisaris Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI hari ini, Rabu, 20 Januari 2021.

Jenderal Idham Azis tiba di Gedung Nusantara II DPR RI pada pukul 09.52 WIB.

Idham keluar dari mobilnya mengiringi calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang akan melaksanakan fit and proper test bersama Komisi III.

Ia menyampaikan alasan dirinya mengantarkan langsung calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR RI.

Dikatakan Idham, dirinya hadir ke Komisi III mengantarkan Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test sebagai gambaran bahwa pergantian kepemimpinan di tubuh Polri merupakan keniscayaan.

“Bahwa institusi Polri regenerasinya berjalan dengan baik dan mulus,” kata Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam konferensi pers usai mengantarkan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo ke Komisi III DPR RI, di Gedung Nusantara II, Rabu, 20 Januari 2021.

Dikatakan Idham Azis apa yang telah menjadi keputusan presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri maka ada dua hal yang hanya bisa dilakukan di internal Polri yakni dijalankan dan diamankan.

“Apa yang telah diputuskan oleh bapak presiden sebagai pimpinan tertinggi Polri, di internal Polri hanya ada dua, kita laksanakan, kita amankan,” kata dia, seperti dikutif dari pikiran rakyat dan Media Perlamen.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani menjelaskan hari ini fit and proper test akan dilaksanakan secara serbatas.

Pelaksanaan fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga akan disiarkan secara daring dan luring.

Masing-masing fraksi hanya boleh diwakilkan oleh dua orang anggota untuk mengikuti proses fit and proper test di Komisi III. Sementara sisanya akan mengikuti secara daring.

Tidak hanya anggota fraksi yang dibatasi, media pun juga akan dibatasi. Ini dilakukan berkenaan dengan adanya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Arsul Sani juga menjelaskan, pihak kepolisian yang akan mengikuti fit and proper test calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo juga dibatasi. Setidaknya sembilan anggota kepolisian yang boleh mengikuti fit and proper test.(**)

Editor : Umat/Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed