oleh

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim Gembleng Anak Terlibat Kasus Tawuran Ala Pesantren Di Polres Pelabuhan

>

Makassar, Berita Kota Online– Langkah pembinaan terhadap anak yang terlibat perilaku negatif oleh Kapolres Pelabuhan Kota Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, menarik.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, S,IK

Anak yang terlibat kasus tawuran dan pencurian ringan yang dimaafkan oleh korban, diberikan pembekalan ilmu. Baik ilmu agama maupun ilmu pentingnya kehidupan.

Kegiatan pembekalan ilmu ala Kapolres Kadarislam ini, sudah berjalan empat gelombang.

Gelombang pertama diikuti 13 anak, gelombang kedua 11 anak, gelombang ketiga 9 anak, dan gelombang keempat 21 anak.

Hadir sebagai pemberi ilmu, tidak hanya Kapolres Kadarislam, melainkan juga ada beberapa anggota yang memang profesinya juga mubaligh dan guru mengaji.

“Untuk taklim dan mudzakarah ilmu kita kerja sama dengan ustaz di luar Polri,” jelas Kapolres Pelabuhan, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Kamis (31/12/2020), seperti dikutip dari Bonepos.com.

Para anak yang terlibat kasus, kata pria yang juga mantan Kapolres Bone ini, diajarkan cara salat dan salat berjamaah, terus belajar mengaji, belajar zikir dan doa-doa pendek, seperti doa makan, doa mau tidur, doa berpakaian, dan lain-lainnya,” ungkapnya.

Para anak yang mengikuti ‘Pesantren’ ala Kapolres Kadarislam ini, juga dibekali adab-adab sunnah, mendengarkan taklim, mendengarkan pesan-pesan kamtibmas, selama itu kegiatannya di masjid, dan juga diajarkan wirausaha bagi yang sudah tidak sekolah lagi.

Diharapkan, setelah mengikuti pembekalan ilmu ini, anak-anak tersebut bisa lebih baik dan bermanfaat bagi keluarga. Termasuk taat beribadah.( Asrat Tella)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Herman Djide/Syamsul Bahri/Mansur/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed