oleh

Kombes Pol Komarudin Lulus Sespimti, Kapolresta Pontianak Akan Dinahkodai Kombes Pol Leo Joko

Pontianak, Berita Kota Online – Pucuk pimpinan Polresta Pontianak mengalami perubahan. Kombes Pol Komarudin yang menjabat sebagai Kapolresta Pontianak, sejak 21 Oktober 2019, akan digantikan dengan Kombes Pol Leo Joko Triwibowo.

Pergantian jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram Kapolri, 16 November 2020. Komarudin dimutasikan sebagai analis kebijakan madya bidang Gakkum Korlantas Polri.

Komarudin dinyatakan lulus dari Sekolah Staff dan Pimpinan Tertinggi (Sespimti) Kepolisian Republik Indonesia ke-30 Tahun 2021, sehingga ia harus meninggalkan jabatan sebagai Kapolresta Pontianak.
Sebelumnya ia banyak menorehkan prestasi saat menjabat sebagai Kapolresta Pontianak. Komarudin pernah menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten, lalu pernah menjadi Kapolres Serang Kota pada 2016, pernah menjabat sebagai Wakapolresta Tangerang pada 2018, dan Kapolresta Pontianak pada 2019.

Komarudin merupakan lulusan Akpol pada 1997, ia juga berpengalaman di bidang Lantas. Ia lahir di Jakarta, pada 2 Juni 1975, dan saat ini berusia 45 tahun.

Sementara itu, Kombes Pol Leo Joko Triwibowo yang akan menggantikan jabatan Kombes Pol Komarudin, sebagai Kapolresta Pontianak, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Selatan. (**)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Andi A Effendy
Sumber : Hi Pontianak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed