oleh

Kasatlantas Polrestabes Makassar: Taati Prosedur Pembuatan SIM untuk Hindari Calo

Makassar, Beritakota Online – Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Fatur Rahman mengimbau masyarakat agar menghindari calo pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM). Cara sederhana kata Fatur Rahman, dengan menaati prosedur pengurusan yang telah ditetapkan.

Fatur Rahman menegaskan, pihaknya tetap rutin melakukan evaluasi untuk memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat. Termasuk pengawasan intens oleh Provost.

“Satpas setiap saat juga diawasi dari anggota provost,” katanya kepada Wartawan di Makassar, Kamis (7/10/2020).

Fatur Rahman juga menjelaskan terkait tahapan prosedur penerbitan SIM Satlantas Polrestabes Makassar. Hal tersebut dianggap penting agar masyarakat dapat lebih memahami alur pengurusan SIM.

“Prosedur Penerbitan SIM, Satpas Polrestabes Makassar. Setelah pemohon SIM mengambil surat keterangan Berbadan sehat dan psikologi, pemohon dapat melakukan registrasi,” ujarnya.

Selanjutnya kata Fatur Rahman, pemohon SIM dapat langsung melakukan pembayaran di loket BRI.

“Setelah registrasi melekukan pembayaran Di loket BRI yg telah disiapkan dan langsung masuk, yang bisa masuk ke dalam hanya pemohon SIM yang dilengkapi dengan berkas dan no antrian. Melakukan foto SIM, ujian teori dan ujian praktek. Dan terakhir ke loket penyerahan SIM,” pungkasnya.

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed