oleh

Kasubbag Humas Polres Gowa Edukasi Masyarakat Tujuan Didirikannya Kampung Rewako

Gowa, Beritakota Online – Untuk dapat memberi pemahaman secara luas kepada masyarakat terkait pembangunan Kampung Rewako yang saat ini telah berdiri di semua kecamatan di Kab Gowa,
Kasubbag Humas Polres Gowa kembali memberi edukasi.

 

Program Polri ini berawal adanya “kampung Tangguh Nusantara” yang ada di Jawa Timur, selanjutnya menjadi unggulan Polri dalam pencegahan Covid-19, kemudian dijabarkan jajaran Polda Sulsel menjadi “Balla Ewako”, lalu Polres Gowa menamakannya dengan ”Kampung Rewako”.

Tujuan Kampung Rewako di Kab Gowa ini pada prinsipnya sama dengan Kampung Tangguh yang ada di Pulau Jawa, yakni untuk pencegahan dan penanganan Covid-19, memelihara kamtibmas, meningkatkan ketahanan pangan, mengupayakan usaha kecil dan menengah, namun untuk jajaran Polres Gowa ditambahkan akan dijadikan sebagai objek wisata.

Dalam pelaksanaannya, Kampung Rewako ini memiliki prinsip kerja
“Gotong Royong dan Mandiri” dengan harapan masyarakat dengan penuh kesadaran dan secara bersama-sama ikut mencegah penyebaran Covid-19 serta mandiri dalam berbagai aspek kehidupan dengan cara saling bergotong royong, ungkap Kasubbag Humas AKP. M. Tambunan, seperti dilansir inforakyat (Humas Polres Gowa)

Editor : Andi Eka/Robin/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed