oleh

Kombes Pol Andi Rian Mantan Dirkrimum Polda Sumut Dipecayakan Kapolri Jabat Karokorwas PPNS Bareskrim Polri

>

Medan, Beritakota Online-Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian mendapatkan kepercayaan sebagai Karokorwas PPNS Bareskrim Polri. Hal ini sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz bernomor ST/2076/VII/KEP./2020 pertanggal 17 Juli 2020. Terdapat 8 posisi jabatan yang dilakukan rotasi dalam Surat Telegram itu.

Andi Rian sendiri, sebelumnya sempat menjabat sebagai Wadirtipidum Bareskrim Polri setelah dimutasikan sebagai Dirkrimum Polda Sumut. Adapun pejabat Karokorwas PPNS Bareskrim Polri sebelumnya yakni Brigjen Pol Prasetyo telah dicopot oleh Kapolri terkait dugaan kasus surat jalan Djoko Tjandra.

Kombes Pol Andi Rian yang dikonfirmasi terkait pengangkatannya tersebut juga tidak menampiknya. Dia juga berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. “Terimakasih,” ucapnya singkat, Sabtu (18/7/2020) dini hari.

Selain Andi Rian, dalam Surat Telegram itu juga terdapat nama Irjen Pol Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat Kadivhubinter Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Selanjutnya Brigjen Pol Johanis Asadoma yang sebelumnya menjabat Wakapolda NTT diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivhubinter Polri.

Berikutnya adalah Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto yang sebelumnya menjabat Irwil II Itwasum Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda NTT. Lalu Brigjen Pol Sjamsul Sidiq yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Lemtala Srena Polri diangkat sebagai Irwil II Itwasum Polri.

Kemudian, Brigjen Pol Nugroho Slamet Wibowo yang sebelumnya bertugas sebagai SES NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri. Ada juga nama Brigjen Pol Amul Chandra Juli Buana yang sebelumnya menjabat Kadiklatsujatrans Lemdiklat Polri diangkat sebagai SES NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Terakhir adalah, Kombes Pol Aby Nursetyanto yang sebelumnya menjabat Kabagkonvinter SET NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadiklatsujatrans Lemdiklat Polri. (**)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Robin/Andi A Effendy
Sumber : Div Humas Polri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed