oleh

Kapolres Pangkep Bersama Kapolres Pelabuhan Ikut Video Conference BPKP Di Polrestabes Makassar

Makassar,Beritakota Online-Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, SIK bersama dengan Kapolres Pelabuhan AKBP Kadarislam Kasim, SIK, mengikuti video konferensi (vicon) Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di ruang vicon Polrestabes Makassar. Rabu (15/07).

“Vicon ini bertujuan untuk konsolidasi terkait progres pengawasan percepatan penanganan Covid-19 di masing – masing daerah”, ujar Kepala BPKP Pusat  Muhammad Yusuf.

Beliau menekankan bahwa dalam pendistribusian bantuan sosial, Presiden berharap jangan sampai kebijakan yang sudah ditentukan pada akhirnya dilapangan menjadi tidak sesuai. Beliau berpesan agar penanganan Covid-19 ini benar – benar tepat sasaran sesuai kebijakan pemerintah. Permasalahan terkait dengan pendistribusian harus disampaikan ke Pusat dan yang juga perlu disampaikan dari pusat konsolidasi program intervensi pemerintah pusat daerah antara kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi.

Lanjut Yusuf Dengan adanya bantuan yang diberikan pemerintah, tentunya ada beberapa kekhawatiran jika terjadi fraud atau penyelewengan dana. Kewaspadaan dan kekhawatiran perlu di rasakan karena di kondisi seperti ini rentan untuk terjadinya fraud, dengan memperhatikan kewajaran harga dan mekanisme pembayaranya. Berkaitan dengan fraud atau kecurangan biasanya disebabkan dengan adannya penyalahgunaan kewenangan atau kekuasaan yang dilakukan oleh pejabat yang memiliki posisi yang tinggi dan strategi.( Humas Polres Pelabuhan)

Editor : Andi Eka/Mansur/Syamsul Bakhri/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Robin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed