oleh

Cegah Penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 1408-10 Panakkukang Manggala Bersama Lurah, Ketua LPM Dan RT/RW Sisir Masjid di Borong Penyemprotan Desinfektan

Makassar, Beritakota Online-Dukung Program Pemerintah, Babinsa Koramil 1408-10/Panakukkang Manggala Serda.Adi Bambang Melaksanakan penyemprotan desinpektan di fasum 17 Mesjid bersama tim Swakelola kelurahan.Minggu 21/2020 Pukul 09.00 Wita.

Penyemprotan Disinfektan di wilayah Kota Makassar,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk mencegah penyebarluasan Corona Virus wabah covid-19.

Saya selaku Babinsa selain mengedukasi masyarakat juga terjun langsung dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, khususnya di kelurahan borong Kecamatan Manggala menjadi suatu agenda tetap setiap hari Sabtu dan Minggu selama satu bulan kedepan untuk mencegah penyebaran dan melawan Virus Corona (Covid-19).

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit. Hal ini tentunya sudah diatur dalam Protokol Kesehatan Covid-19 wilayah Kota Makassar.

Dan saya selaku Babinsa bersama Tripika kelurahan borong dalam masa pandemi Covid-19 ini tentunya akan terus melakukan tugasnya sebagaimana mestinya, mendukung program pemerintah serta memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, terlebih lagi menyongsong New Normal ini.

Terakhir di himbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protkol kesehatan Covid-19 untuk kebaikan kita bersama, agar tetap jaga jarak, pake masker, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun/Saniteser Menjaga kebersihan diri sendiri Maupun kebersihan lingkungan masing masing .

Jangan mengganggap sepele himbauan dari Pemerintah karena semua itu dilakukan adalah untuk menjadikan masyarakatnya terhindar dari penyakit yang mematikan wabah virus covid-19.

Selain melaksanakan Tugas Pokok dari Pimpinan/ Komando saya selaku Babinsa dan bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan tetap sehat dan membantu warga dalam pencegahan penyebaran wabah virus covid-19.

Hal ini merupakan Bakti TNI kepada Bangsa dan Negara Indonesia selain Perang.

Turut hadir dalam giat.
1.Abdul Gafur (lurah borong)
2.Ketua LPM.
3.Serda.Adi Bambang (Babinsa borong).
4.Ketua RT/RW.

Laporan : Kanis Kanisius/Iwan
Editor : Andi Eka/Saiful Dg Ngemba/Alimuddin Jamal/Nur Alimudin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed