oleh

Terkait  Video SAdAP yang Viral, Ini Komentar Warga Yang Menonton !

>

Terkait  Video SAdAP yang Viral, Ini Komentar Warga Yang Menonton !

Makassar, Beritakota Online  – Tokoh masyarakat Sulsel yang juga merupakan Caleg DPR RI Sulsel I, Syarifuddin Dg Punna akrab disapa SAdAP Viral di media sosial lantaran kabarnya diduga membagi-bagi duit di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Beberapa warga yang mengenal baik sosok SAdAP ketika mendapat informasi tersebut melalui media liputan 6 turut angkat bicara, mereka menilai bahwa apa yang dilakukan SAdAP bukanlah hal yang baru untuk diperbincangkan.

“Kalau hanya kabar dugaan bagi-bagi duit dilakukan SAdAP itu bagi kami memang sudah kebiasaan beliau. Bapak SAdAP itu rajin bersedekah dan sangat peduli pada orang yang susah. Jauh sebelumnya sosok beliau juga pernah viral lantaran berhasil memulangkan jenazah warga di Jalan Teuku umar 12, Kelurahan Ujung Tanah Kecamatan Tallo yang meninggal di Malaysia dan sudah dua pekan jenazahnya tertahan lantaran keluarga nya tak punya duit,” beber Bunda Ela melanjutkan.

“Jenazah tetanggaku itu dua pekan terkatung-katung di Malaysia dan keluarganya kebingungan lantaran tak punya biaya untuk memulangkan jenazahnya. Tapi entah sampai ada sosok pria yang tiba-tiba mengulurkan tangan membantu memulangkan jenazah keluarga tetanggaku dengan menggunakan biayanya tanpa berharap imbalan. Dialah (SAdAP) yang mengurus jenazah itu dari Malaysia untuk dipulangkan ke Makassar,” ungkap Bunda Ela.

Selain peristiwa itu, ada juga warga Daeng Matutu yang kala itu jadi korban tawuran hingga mengenai panah pada bagian mata. Korban bernama Rustam dilarikan dirumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Namun kata keluarga korban bahwa pihak Rumah Sakit tidak melakukan perawatan intensif. mendapat kabar itu dengan cepat SAdAP bergerak untuk mengetahui kejanggalan yang dihadapi keluarga korban pembusuran. Alhasil pihak medis pun langsung mengerjakan operasi pengangkatan panah yang melesat di mata korban. Memang beliau telah banyak berbuat baik dan beliau tidak banyak bertanya saat melihat kesulitan warga, dengan cepat tanggap memberi pertolongan kepada warga dan tentu merogoh koceknya sendiri untuk biaya operasi korban saat itu dan tanpa berharap imbalan,” ungkap, Faizal Akbar alias Amrosi, Rabu (7/2/2024)

Warga bernama Vika, ia menilai jika apa yang dilakukan SAdAP merupakan hal yang sering dilakukan. Sebab SAdAP kata dia seringkali memberi sedekahnya kepada orang.

“Kalau bicara soal pribadi SAdAP terkait bagi-bagi uang, sejak dulu beliau memberi bukan di saat pemilu saja. Memang beliau tiap turun silaturahmi ke masyarakat ia membagikan sedekahnya,” terang Vika.

Hal senada diungkapkan, Taufik, dikatakannya jika SAdAP sangat peka ketika melihat warga kurang mampu. Apalagi disaat ada warga yang butuh pertolongan mendadak, ia dengan cepat bereaksi. Bahkan turun langsung ke warga, misalnya saat warga sedang berduka, Ambulance nya digunakan langsung membawa jenazah dan itu sudah lama, bukan dimasa pemilu. Termasuk mendistribusi air bersih kepada warga yang terdampak krisis air. Jadi memang Pak SAdAP itu pribadinya suka menolong kepada orang ucap Taufik.

Terpisah, Pegiat Anti Korupsi Ahmad Mabbarani mengungkapkan bahwa SAdAP tidak asing lagi ditengah masyarakat Sulsel terkhusus bagi para perantau yang ada di Jakarta.

“Saya kenal betul karakter beliau, yang paling menonjol adalah sikap kedermawanannya. Perasaan beliau sangat peka ketika melihat kesusahan yang dialami masyarakat, dan tanpa diminta selama beliau bisa membantu meringankan kesulitan Masyarakat pasti akan dibantu,” ucap Ketua Forum Anti Kongkalikong (FAKK) ini.

Tidak hanya saya yang mengatakan demikian, beberapa ormas yang beliau terlibat sebagai pendiri maupun penasehat disaat ada masyarakat yang datang meminta bantuan untuk dikawal dalam suatu perkara tanpa berpikir panjang beliau pasang badan, seperti misalnya masalah eks karyawan PDAM kota Makassar yang tidak mendapatkan hak pensiunnya, dengan kapasitas yang dimiliki pak SAdAP turut serta terlibat dalam pengawalan. Sosok SAdAP merupakan panutan, bukan karena faktor kedekatan saya sehingga mengatakan seperti itu namun faktanya memang demikian,” cetusnya.
Rekan-rekan SAdAP lainnya baik alumni SD hingga Perguruan tinggi termasuk para pecinta alam, pemerhati olahraga dan seni memberi pandangan yang sama pada umumnya bahwa SAdAP orang yang peka terhadap kemanusiaan.

Salah seorang budayawan Sulsel, Asmin Amin mengutarakan bahwa yang dilakukan SAdAP tidak perlu dikaitkan dengan sedekah ataupun politik uang sebab karakter SAdAP itu orangnya peduli ketika melihat ada orang yang sedang kesusahan, begitu pula Karateka senior Saleh Yasin juga mengatakan demikian, SAdAP itu orang yang suka membantu siapa saja tanpa melihat status sosial seseorang.

H. Jafar salah satu supporter senior PSM ikut mengomentari berita yang viral tersebut, menurutnya SAdAP itu orang yang suka membantu, saya sering dibantu jika sedang kesusahan jadi jangan kaitkan kebiasaan orang yang suka membantu dengan urusan politik, olehnya itu saya meminta pihak pelapor untuk melengkapi temuannya dilapangan jika tidak maka ini sudah masuk pencemaran nama baik tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed