oleh

Peduli dunia Pendidikan, PLN Berikan sertifikasi kompetensi kepada Siswa SMK

>

*Peduli dunia Pendidikan, PLN Berikan sertifikasi kompetensi kepada Siswa SMK*

Makassar, Beritakota Online- PT PLN (Pesero) melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan memberikan bantuan kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kartika XX-1 Makassar.

Bantuan berupa sertifikasi kompetensi kepada 50 Peserta didik yang mencakup sertifikasi instalasi tenaga listrik, teknik pemesinan dan perawatan otomotif serta bantuan pengadaan fasilitas pendukung praktik.

Jarot Setyawan General Manager PLN Unit Induk Penyaluran & Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab perusahaan dalam dunia pendidikan. “Selain menjalankan proses bisnis utamanya dalam penyediaan listrik kepada masyarakat, PLN Juga berfokus pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang seimbang dan berkesinambungan”

Kami berharap program sertifikasi ini dapat membantu para siswa dalam meningkatkan kompetensi sehingga nantinya siap bersaing didunia kerja, tambah Jarot.

Muhammad Rum, Kepala SMK Kartika XX-1 Makassar mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PLN. “Ini Merupakan Langkah strategis PLN yang turut serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan”

“Kami yakin ini akan menjadi sinergi yang cukup bagus antara PLN dan Dunia pendidikan khususnya di Kota Makassar” tambah Rum.

Ini tentunya bentuk komitmen dan peran serta PLN dalam pembangunan berkelanjutan. Dalam perjalanannya, PLN melaksanakan program CID pilar sosial, ekonomi, dan lingkungan yang tentunya melibatkan pengembangan komunitas masyarakat demi meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan lingkungan, tutup Jarot.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed