oleh

Dukung UMKM, PLN Bangun Rumah Produksi Bawang Merah Panggang Palu

>

*Dukung UMKM, PLN Bangun Rumah Produksi Bawang Merah Panggang Palu*

Palu, Beritakota Online – PT PLN (Persero) mendorong pemberdayaan Masyarakat serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Palu melalui pendirian Rumah Produksi Bawang Merah Panggang & Oleh-oleh khas Kota Palu.

Bawang Merah Panggang Dua Putri merupakan produk inovasi dari UMKM binaan PT PLN (Persero) yang mana dalam pengolahannya tidak menggunakan minyak.

 

Diversifikasi produk ini akan menjadikan olahan bawang merah Palu semakin dikenal masyarakat dan menjadikannya sebagai produk unggulan Provinsi Sulawesi Tengah.

Jarot Setyawan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran & Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi menyampaikan bahwa PLN akan terus mendukung UMKM untuk dapat terus berkembang dan melakukan inovasi.

“Dengan berdirinya rumah produksi ini diharapkan para petani bawang merah yang sebelumnya hanya menjadi pemasok bawang merah mentah ke pengepul bisa menaikkan value-nya menjadi penggiat UMKM dengan produk unggulan yang mampu bersaing di pasar lokal bahkan Nasional” tambah Jarot.

Bawang merah Palu merupakan komoditi yang bernilai ekonomis tinggi dan banyak ditanam oleh petani di sekitar infrastruktur ketenagalistrikan Palu. Bawang Merah Palu memiliki cita rasa yang khas dan berbeda dari bawang merah kebanyakan sehingga sangat diminati oleh pasar.

Abdul Mukhlis salah satu Petani bawang merah mengungkapkan rasa terimakasih atas berdirinya Rumah Produksi ini, kami berharap Rumah Produksi ini dapat menjadi wadah yang mendorong petani untuk dapat mandiri, mulai dari proses produksi hingga ke pemasaran produk jadi.

“Dengan adanya Rumah Produksi ini kami yakin akan mampu meningkatkan kapasitas produksi dan memenuhi permintaan pasar yang semakin meningkat, harapannya tentu Bawang Merah Panggang Palu hasil produksi kami mampu menjadi produk unggulan Sulawesi Tengah”, tutup Mukhlis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *