oleh

Kompol Nur Ichsan Bertindak Sebagai Assessor Dalam Assessment Center Kabaglog Polres

>

10 Asesi Jalani Assessment Center Jabatan Kabaglog Polres Jajaran Polda Sulsel

Makassar, Beritakota Online – Polda Sulsel kembali melaksanakan Assesment Center (Mapping) pada jabatan Kabaglog Polres jajaran Polda Sulsel. Gelaran ini berlangsung selama dua hari, Kamis-Jumat (22-23/6/2023).

Karo SDM Polda Sulsel yang diwakili oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulsel AKBP Budi Wahyono, S.H, S.IK, M.H., CPHR saat membuka kegiatan Assessment Center mengatakan, gelaran ini bertujuan untuk mendapatkan calon pejabat sesuai kompetensi.

Melalui Mapping ini pula, kata Budi Wahyono, diharapkan dapat mengembangkan potensi personel sehingga bisa memacu kinerja personel.

“Bagi personel yang mengikuti, bisa mengetahui kebutuhan pengembangan diri berdasarkan feedback. Lalu, dapat bekerja pada posisi atau tempat yang sesuai,” kata AKBP Budi Wahyono, Kamis (22/6/2023).

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si yang merupakan salah satu Assessor Polda Sulsel mengatakan kompetensi yang diukur dalam assessment center/ mapping Kabaglog kali ini adalah berpikir analitis, integritas, orientasi pada pelayanan, mengikuti prosedur, kontrol, membangun hubungan, perencanaan dan pengorganisasian, hingga kepemimpinan.

Adapun metode yang digunakan dalam mapping yang dilaksanakan hari ini, meliputi diskusi ( LGD) , CAT psikometri, wawancara, dan integrasi gabungan.

“Total asesi yang mengikuti Assessment Center jabatan Kabaglog ini berjumlah 10 orang,” ujar Nur Ichsan.

Lanjut kata Danyon Ichsan, prinsip dalam Assessment Center adalah multi metode/tools, multi Assessor dan integrasi.

“Diharapkan dengan prinsip tersebut pelaksanaan Assessment Center ini betul – betul dapat obyektif dan menghasilkan pejabat sesuai dengan kompetensinya,” tandasnya. (*)

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed