oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Lakukan aksi serentak Peduli Lingkungan

>

*Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN Lakukan aksi serentak Peduli Lingkungan*

Makassar, Beritakota Online– Memperingati Hari Lingkungan Hidup tahun 2023 PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran & Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi melakukan aksi serentak Peduli Lingkungan.

Aksi tersebut dilakukan di empat titik unit kerja PLN UIP3B Sulawesi yakni Bersih-bersih Pantai Biru di Makassar, Pembersihan Daerah Aliran Sungai Sumesempot di Tondano dan Konservasi Sungai Sario di Kota Manado serta Penanaman Pohon Manggrove di Pantai Mamboro Kota Palu.

Jarot Setyawan, General Manager PLN UIP3B Sulawesi mengatakan bahwa Kegiatan ini melibatkan lebih dari 522 Relawan yang terdiri dari Pegawai, Stakeholder dan Tokoh Masyarakat.

“Aksi ini merupakan wujud komitmen Perseroan dalam menjalankan prinsip ESG ( Environmental, Social & Governance) dalam menjaga kelestarian lingkungan” ungkap Jarot

Jarot Menambahkan bahwa Aksi ini adalah kolaborasi antara PT PLN (Persero) dengan Stakeholder melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) Guna mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

M Arif Lamakarate Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLN, menurutnya PLN Sebagai BUMN tidak hanya fokus dalam bisnis inti menerangi Negeri, tapi terlepas dari itu perhatian kita harus tertuju pada pengendalian dan kelestarian lingkungan hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sulsel, Andi Hasbi juga turut mengapresiasi program dari PLN tersebut. Ia menjelaskan sampah plastik banyak ditemukan berserakan di pesisir laut ini. “Dengan adanya program ini kami berharap dapat terus berlangsung sehingga keindahan pesisir pantai dapat kembali seperti sedia kala,” ujar Andi.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed